Giggs Pilih Tinggalkan MU Karena Dilengserkan dari Posisi Asisten Manajer?

Berita

by Redaksi 32

Redaksi 32

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Giggs Pilih Tinggalkan MU Karena Dilengserkan dari Posisi Asisten Manajer?

Kedatangan Jose Mourinho ke Manchester United tak hanya menimbulkan harapan positif bagi para pendukung Setan Merah, tapi juga mereka terancam kehilangan salah satu legendanya, Ryan Giggs. Giggs yang sebelumnya menjabat sebagai asisten manajer kemungkinan besar akan meninggalkan Old Trafford setelah lebih dari seperempat abad pengabdiannya kepada United.

Hal tersebut dipicu oleh Mou yang telah membawa beberapa orang kepercayaan untuk membantunya menangani United. Pelatih berjuluk The Special One itu telah menunjuk Rui Faria sebagai asistennya di musim depan yang otomatis akan menggulingkan Giggs dari posisinya. Rui merupakan tangan kanan Mou sejak ia melatih FC Porto 13 tahun silam. Selain itu pelatih yang pernah dua kali menyabet piala Liga Champions itu juga akan membawa Carlos Lalin serta Silvio Louro yang diplot sebagai pelatih kiper.

Sebenarnya Mourinho tak keberatan Giggs tetap tinggal di Manchester United. Namun tidak sebagai asisten manajer, melainkan sebagai staf pelatih. Akan tetapi Giggs dikabarkan lebih memilih untuk hengkang daripada mengisi posisi yang tak ia inginkan.

Giggs telah menjabat sebagai pemain sekaligus asisten pelatih saat rezim David Moyes. Ia juga sempat menjadi pelatih interim pasca mantan pelatih Everton tersebut dipecat dan kembali ke posisinya sebagai asisten pelatih saat United ditangani oleh Louis van Gaal.

Sementara itu pihak United sebenarnya menginginkan Giggs untuk tetap tinggal. Pasalnya kehadirannya sebagai mantan pemain United akan memberikan pengaruh positif kepada para pemain. Oleh karena itu bisa dikatakan Giggs mempunyai hal yang belum tentu dimiliki oleh Mou.

Kesuksesannya membawa United meraih 34 gelar, termasuk 13 gelar Liga Primer, dua trofi Liga Champions dan empat Piala FA, semakin menunjukkan kontribusi nyata yang ia berikan. Namun dengan kontribusi dan dedikasi yang ia berikan untuk Manchester United, ia masih belum diberikan kepercayaan untuk menjadi manajer Manchester United. Hal ini bisa jadi menjadi salah satu faktor Giggs lebih memilih meninggalkan Manchester United.

Giggs merupakan salah satu legenda hidup United. Ia telah menandatangani kontrak profesionalnya ketika baru menginjak usia 17 tahun dan terus bersama Manchester United hingga saat ini, berusia 42 tahun. Namun manajemen Manchester United akan memaklumi jika Giggs memilih pergi untuk memenuhi keinginannya bekerja sebagai manajer.

Foto: Wikimedia

Komentar