Forlan Anggap Cavani Cocok Main Di Liga Primer Inggris

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Forlan Anggap Cavani Cocok Main Di Liga Primer Inggris

Legenda sepakbola Uruguay, Diego Forlan, berujar bahwa Edinson Cavani akan menjadi incaran yang sangat bagus untuk kesebelasan-kesebelasan besar Liga Primer Inggris. Lebih lanjut lagi Forlan menambahkan bahwa Cavani punya seluruh atribut untuk berlaga di Liga Primer Inggris yang dikenal lebih mengutamakan ketahanan fisik.

Kabar hengkangnya Cavani dari Paris Saint-Germain, kian memanas. Hal ini disebabkan oleh pernyataan sang pemain yang memilih untuk menunda keputusan terkait masa depannya di klub Prancis tersebut. Cavani ingin fokus terlebih dahulu membela negaranya, Uruguay, di Copa America Centenario. Setelahnya, Cavani akan memutuskan apakah bertahan di Paris atau hengkang ke klub lain.

Cavani yang bergabung ke Paris dari Napoli pada 2013 dengan biaya transfer sebesar 60 juta Euro, terus kesulitan untuk menemukan permainan terbaiknya. Ia harus bermain melebar karena harus berbagi tempat dengan penyerang utama Zlatan Ibrahimovic, yang sebenarnya sudah pasti hijrah dari Paris musim depan. Terkait keadaan yang dialami oleh Cavani, Forlan beranggapan bahwa itu bukan lah kondisi yang baik.

"Saya pikir kondisi yang dialami olehnya (Cavani) bukanlah sesuatu yang bagus," ujar Forlan kepada ESPN FC. "Ia adalah tipe pemain yang selalu mencetak banyak gol. Ia adalah tipe pemain yang juga konsisten mencetak gol. Karena itu saya pikir ia harus terus bermain secara reguler."

"Kepergian Zlatan Ibrahimovic bisa saja membuat segalanya berubah bagi Cavani. Tapi saya pikir ia adalah pemain top. Ia punya segala atribut. Ia merupakan pencetak gol, ia cepat, ia bisa menyundul dan sangat baik di udara, ia juga bisa menendang dengan kedua kakinya. Saya pikir ia akan cocok (bermain) di Inggris."

Secara tersirat Forlan juga punya jawaban klub mana yang nantinya bisa saja menjadi tujuan dari Cavani selanjutnya.

"Manchester City dan Chelsea menjadi sebuah kekuatan besar sejak saya pergi (dari Liga Primer Inggris). Mereka memiliki uang untuk membeli pemain-pemain bagus. Itu tidak terjadi ketika saya masih bermain di sana. Itu yang membedakan waktu saya di Inggris dulu dengan sekarang."

"Saya pikir (Manchester) United masih menjadi klub yang memikat. Meskipun saya pikir mereka tidak dominan di bursa transfer seperti dulu. Apalagi kini mereka tidak bermain di Liga Champions. Saya masih selalu menyaksikan pertandingan United melalui televisi. Segala sesuatu terasa sulit bagi mereka dalam beberapa tahun terakhir."

"Yang pasti saya menikmati waktu saya di Inggris. Dan saya selalu memiliki perhatian besar kepada Manchester United. Mereka adalah klub terbaik di dunia," pungkasnya.

foto : laceleste

ed: fva

Komentar