Keylor Navas Absen Membela Kosta Rika di Copa America Centenario

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Keylor Navas Absen Membela Kosta Rika di Copa America Centenario

Setelah memenangi gelar Liga Champions, kiper Real Madrid, Keylor Navas, harus menelan kekecewaan. Pasalnya Navas harus absen membela negaranya, Kosta Rika, di ajang Copa America Centenario yang akan memulai laga perdana pada 3 Juni nanti. Penyebab absennya Navas adalah cedera achilles kaki kiri yang dideritanya setelah partai final Liga Champions melawan Atletico Madrid, 28 Mei lalu, yang merupakan cedera kambuhan Navas.

Melalui laman resmi fedefutbol, federasi sepakbola Kosta Rika juga mengumumkan absennya Navas. Mereka juga menjelaskan bahwa sudah menempuh banyak cara agar bisa memastikan Navas bisa berlaga di kompetisi sepakbola terbesar di benua Amerika tersebut.

"Achilles Tendon kembali menjadi permasalahan bagi kiper timnas kami, Keylor Navas. Ia akan absen dari Copa America Centenario yang akan dimulai pada Kamis (Jumat waktu Indonesia) nanti."

"Hari Senin, departemen medis Real Madrid sudah berkomunikasi dengan departemen medis timnas Kosta Rika. Mereka sudah melakuan pemindaian terhadap kaki kiri dari kiper timnas kami. Dalam pernyataan medis yang mereka buat bahwa kiper kami memiliki masalah achilles tendonits yang sangat kronis. Mereka juga memberikan rekomendasi bahwa Navas harus beristirahat untuk menerima perawatan lebih lanjut."

"Departamen medis kami kemudian meminta gambar hasil pemindaian dari kaki Navas yang kami terima beberapa jam kemudian. Setelah melihat hasil scan tersebut bersama dokter tim juga radiologis Randall Bujan, dan spesialis orthopedis Vladimir Budilla. Kami sepakat bahwa cedera Navas perlu penanganan lebih lanjut. Para dokter juga memberikan konfirmasi bahwa apabila tidak ditangani dengan cepat, maka permasalahan lain akan muncul," tambah Federasi Sepakbola Kosta Rika dalam laman resmi mereka.

Fedefutbol juga menambahkan bahwa Navas sudah mengalami cedera yang sama dalam kurun satu tahun terakhir. Mereka mendoakan Navas agar bisa kembali berlaga. Kiper Deportivo Saprissa, Dany Carvajal Rodriguez, sudah masuk daftar pemain sebagai pengganti Keylor Navas.

"Navas sudah menderita cedera yang hampir serupa dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Federasi sepakbola Kosta Rika berharap bahwa Keylor bisa segera pulih, dan kami bisa kembali kepada kami secepatnya. Kami memanggil Dany Carvajal untuk menggantikan Navas."

foto : Zimbio

ed: fva

Komentar