Chelsea Masih Kejar Antonio Rudiger untuk Perkuat Lini Pertahanan

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Chelsea Masih Kejar Antonio Rudiger untuk Perkuat Lini Pertahanan

Antonio Rudiger mengaku bahagia bermain di AS Roma. Akan tetapi ia resah tentang masa depannya bersama kesebelasan besutan Luciano Spalletti tersebut. Pasalnya statusnya di Roma hanya sekadar pemain pinjaman dan ia berharap bisa dipermanenkan dengan tebusan 9 juta euro. Dan meskipun ia tahu jika Chelsea mengincarnya.

"Chelsea? itu adalah pembicaran untuk tiga tahun. Saya ulangi, saya bahagia di Roma," tegas Rudiger, seperti dikutip dari Metro.

Chelsea mengincarnya pun bukan tanpa alasan. Rudiger bermain cukup baik selama musim 2015/2016. Ia merupakan bek andalan Roma yang berduet dengan Kostas Manolas. Rudiger pun tidak cuma bisa dimainkan sebagai bek tengah, ia bisa ditugaskan menjadi full-back kiri maupun kanan.

Total, Rudiger bermain 30 kali di Serie-A dan mencetak dua gol. Namanya pun dipanggil Tim Nasional (Timnas) Jerman untuk tampil di Euro 2016 Prancis. Tapi akhirnya pemain 23 tahun ini bisa lega. Sebab Roma resmi mempermanenkan nya dengan harga 9 juta euro kepada VfB Stuttgart. Namun Roma masih memiliki hutang 500 ribu euro terkait bonus dari pemain terkait dengan penampilannya musim depan.

Kendati Rudiger sudah tenang, namun situasi berbeda dengan Roma. Pasalnya The Blues, julukan Chelsea, masih akan mengejar Rudiger walau baru dipermanenkan. Bahkan Paris Saint-Germain (PSG) pun ikut-ikutan mengejar pemain bernomor punggung dua tersebut. Khusus Chelsea, mereka memang sedang panik mencari bek tengah baru. Mengingat John Terry dan Branislav Ivanovic semakin menua, Kurt Zouma mengalami cedera parah, Matthew Miazga masih kesulitan beradaptasi.

Tapi yang paling membuat Chelsea khawatir adalah status bek masa depannya, Andreas Christensen, yang dipinjamkan ke Borussia Monchengladbach. Kesebelasan yang meminjamnya itu berupaya untuk mempermanenkan Christensen. Ia telah menjadi andalan di M`Gladbach dan bisa ditugaskan menjadi full-back kanan.

"Sulit untuk mengatakannya karena jika aku kembali dan tidak mendapatkan kesempatan, mungkin (M`Gladbach) adalah kesempatannya. Aku memikirkan tentang dua musim saya (di M`Gladbach), melakukan sebaik mungkin yang saya bisa dan kemudian melihat masa depan. Ketika aku kembali ke Chelsea, saya masih memiliki tiga tahun (kontrak), sehingga itu terserah mereka. Saya senagn berada di dua tempat ini," ungkap Christensen seperti dikutip dari Foufourtwo.

Sejak dipinjamkan ke M`Gladbach, pemain 20 tahun itu masuk ke dalam skuat senior Timnas Denmark. Bahkan Chelsea pun semakin cemas karena Ajax Amsterdam, Arsenal dan Bayern Munich pun menggodanya. Sehingga M`gladbach ingin segera mempermanenkannya dengan harga 20 juta euro. Mereka juga siap membayarnya jika Chelsea meminta harga lebih walaupun sampai memecahkan rekor transfer di klubnya, mengingat M`Gladbach baru mendapat dana segar dari penjualan Granit Xhaka ke Arsenal.

Tapi bisa saja Chelsea tidak terlalu mempermasalahkan apabila Christensen dipermanenkan M`Gladbach atau direbut kesebelasan lain, jika mereka berhasil merekrut salah satu dari Emanuel Mammana, John Stones, Kalidou Koulibaly, Manolas atau Leonardo Bonucci. Jika semuanya kandas, maka Chelsea cuma bisa berharap kepada kembalinya Nathan Ake setelah dipinjam Watford FC.


Sumber lain: Bild, Daily Mail, Express, Gazzetta World, Talk Sport, The Guardian, The Sun.

Komentar