Skuat Jerman untuk Piala Eropa 2016 Tanpa Marco Reus

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Skuat Jerman untuk Piala Eropa 2016 Tanpa Marco Reus

Joachim Loew penuh dengan kejutan! Selain mengutak-atik formasi untuk Jerman dalam beberapa laga persahabatan timnas Jerman menuju Piala Eropa 2016, satu hal mengejutkan lain dilakukannya. Kabar mengejutkan itu adalah, Loew tidak memanggil Marco Reus dalam skuat Jerman untuk Piala Eropa 2016.

Reus tergabung bersama tiga pemain yang dicoret dari skuat Jerman, yaitu Julian Brandt, Karim Bellarabi dan Sebastien Rudy. Alhasil Jerman sudah menetapkan 23 nama tanpa empat pemain tersebut di Prancis nanti. Loew pun memiliki alasannya tersendiri tentang nasib Reus yang padahal tampil cukup impresif bersama Borussia Dortmund selama musim 2015/2016. Rupanya gelandang serang itu memiliki masalah kebugaran, sehingga ia diragukan tampil maksimal untuk Jerman di Piala Eropa 2016.

"Kami memang sengaja membawa banyak pemain dalam masa training camp ini. Hal ini dimaksudkan agar para pemain bersaing untuk posisi yang mereka incar di timnas. Saya sudah berdiskusi dengan tim pelatih, dan juga dengan tim medis tentang pemain mana yang siap secara fisik dan mental siap untuk main di Piala Eropa, dan akhirnya kami sampai pada keputusan ini (tidak membawa Reus)," ujar Loew seperti dilansir DFB.

"Saya tahu ini menyakitkan untuk Reus. Ia memang memiliki masalah kebugaran dan akan riskan memainkan dirinya dalam pertandingan penting. Namun, saya juga ingin ia tidak terlalu larut dalam kesedihan dan menjadikan ini sebagai motivasi agar ia terpilih masuk timnas dalam ajang selanjutnya," tambahnya.

Hal ini membuat Reus kembali gagal membela sepakbola negaranya dalam ajang resmi nan akbar. Sebelumnya ia gagal masuk skuat Jerman ketika berlaga di Piala Dunia 2014 karena cedera. Untuk mengisi posisi yang Reus tinggalkan, Loew masih mempunyai Lukas Podolski, striker yang kini membela Galatasaray.

Berikut adalah 23 nama yang akan Loew bawa ke Jerman.

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Muenchen), Bernd Leno (Bayer Leverkusen), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona)

Defender: Jerome Boateng (Bayern Muenchen), Emre Can (Liverpool), Jonas Hector (FC Cologne), Benedikt Howedes (Schalke 04), Mats Hummels (Bayern Muenchen), Shkodran Mustafi (Valencia), Antonio Ruediger (AS Roma)

Midfielder/Forward: Julian Draxler (VfL Wolfsburg), Sami Khedira (Juventus), Joshua Kimmich (Bayern Muenchen), Toni Kroos (Real Madrid), Thomas Mueller (Bayern Muenchen), Mesut Oezil (Arsenal), Lukas Podolski (Galatasaray), Andre Schuerrle (VfL Wolfsburg), Bastian Schweinsteiger (Man. United), Julian Weigl (Borussia Dortmund), Mario Gomez (Besiktas), Mario Goetze (Bayern Muenchen), Leroy Sane (Schalke 04).

foto: dfb.de

Ed: RAS

Komentar