Aksi Ricuh Suporter Milwall Undang Kecaman dari Berbagai Pihak

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Aksi Ricuh Suporter Milwall Undang Kecaman dari Berbagai Pihak

Suporter Milwall kembali membuat ricuh. Suporter yang dalam film The Green Street Hooligans digambarkan sebagai suporter yang ganas itu kembali menunjukkan keganasannya dalam laga play-off Football League One yang dilangsungkan di Stadion Wembley, mempertemukan antara Barnsley melawan Millwall yang berakhir 3-1 untuk kemenangan Barnsley.

Dengan kemenangan ini, Barnsley pun berhak untuk promosi ke Skybet Championship untuk musim depan. Sementara itu, Millwall harus menghadapi hukuman dari FA akibat tindakan dari suporternya yang mendadak menjadi beringas ini.

Keberingasan suporter Millwall ini mulai terlihat saat pertandingan hanya menyisakan beberapa detik lagi. Saat itu, para suporter Millwall berusaha untuk menembus barikade yang dibuat oleh polisi yang memisahkan antara suporter Millwall dengan suporter Barnsley.

Beberapa suporter Millwall yang mampu menembus barikade mengejar suporter Barnsley untuk kemudian memukuli mereka. Demi keamanan, suporter Barnsley, yang kebanyakan datang bersama dengan keluarga, akhirnya diungsikan ke sisi stadion yang lain untuk menghindari kericuhan yang lebih parah terjadi.

Suporter Barnsley kena pukul suporter Millwall (foto: Daily Mail)

Bukan hanya berusaha menembus barikade polisi, suporter Millwall ini juga melempari para pemain Barnsley dengan koin. Target utama mereka adalah seorang Conor Hourihane dan Adam Hammill yang menjadi aktor utama kemenangan Barnsley atas Millwall.

Atas perbuatan mereka ini, kecaman dari berbagai pihak pun mulai bermunculan. Dilansir oleh Sky Sports, pihak klub Millwall menyatakan bahwa siapapun suporter yang terlibat dalam aksi memalukan di Wembley ini akan mendapatkan hukuman berupa dilarang untuk datang ke stadion dan mendukung Millwall seumur hidup.

"Benar-benar sebuah tindakan yang tidak bisa diterima dan siapapun suporter yang terlibat dalam aksi ini dilarang untuk menyaksikan Millwall bertanding di stadion selama seumur hidup," ujar situs resmi klub Millwall.

Bukan hanya mengundang kecaman dari pihak klub Millwall sendiri, FA pun mengungkapkan bahwa mereka mengutuk aksi ini dan akan segera melakukan investigasi lebih lanjut perihal kejadian ini.

"FA mengutuk aksi yang dilakukan oleh segelintir suporter Millwall dalam pertandingan play-off Football League One. Kami akan segera bekerjasama dengan klub dan juga pihak terkait seperti Kepolisian dan pihak Football League One untuk mengusut kejadian ini dan hukuman apa yang akan diberikan atas kejadian ini," ujar situs resmi FA seperti dilansir Mirror.

"Terimakasih juga kepada pihak keamanan stadion yang tanggap untuk menangani kejadian ini secara terlebih dahulu di lapangan, kami apresiasi tindakan mereka," tambah situs resmi FA tersebut.

foto: skysports.com

Komentar