Cedera Dani Carvajal Bisa menjadi Tuah Bagi Hector Bellerín?

Berita

by Billi Pasha

Billi Pasha

Selalu menganggap sepakbola dan musik adalah dua hal paling indah di dunia

Cedera Dani Carvajal Bisa menjadi Tuah Bagi Hector Bellerín?

Cedera otot yang dialami oleh Dani Carvajal pada pertandingan final Liga Champions bersama Real Madrid membuatnya terancam gagal untuk tampil di EURO 2016 mendatang. Pemain yang pernah berseragam Bayer Leverkusen tersebut harus ditarik keluar di menit 52 dan terlihat menitikkan air mata. Akan tetapi air mata itu bisa menjadi tuah bagi Héctor Bellerín. Pasalnya ia merupakan salah satu kandidat yang paling berpotensi untuk mengisi satu slot full-back kanan yang kemungkinan ditinggalkan oleh Carvajal.

Pemain berusia 21 tahun itu sebelumnya tidak termasuk dalam daftar 25 pemain bayangan yang akan dibawa oleh pelatih Vicente del Bosque ke Prancis. Banyak yang menyayangkan keputusan tersebut , karena Bellerín merupakan satu-satunya pemain Arsenal yang masuk dalam deretan PFA Player of the Year di musim lalu. Hal tersebut membuktikan kualitasnya yang tentu menjadi pertimbangan bagi Del Bosque lebih memilih dirinya dibandingkan Mario Gaspar ataupun Aleix Vidal yang beroperasi di posisi yang sama.

Titik terang mulai didapat setelah berhasil melakukan debut nya bersama Spanyol pada laga persahabatan melawan Bosnia Herzegovina pada Minggu dini hari (30/01). Ia mendapatkan kesempatan bermain akibat absennya para punggawa Madrid serta Atletico yang sehari sebelumnya telah bermain telah bermain di ajang Liga Champions.

Pada pertandingan yang berlangsung di AFG Arena yang terletak di Swiss tersebut, Spanyol berhasil mengalahkan Edin Dzeko dan rekan-rekan dengan skor 3-1. Bellerín sendiri diberi kesempatan oleh Del Bosque untuk bermain selama 90 menit.

Meski begitu hal tersebut juga tak menjadi garansi bahwa ia akan mendapatkan tempat di Timnas Spanyol, pasalnya La Furia Roja sudah memiliki Juanfran dan Cesar Azpilicueta yang bisa bermain sebagai full-back kanan. Hanya saja, ia mempunyai catatan lebih baik ketimbang dua rivalnya tersebut serta Carvajal. Pemain yang pernah mencicipi akademi La Masia itu memiliki jumlah assist terbanyak, dengan lima assist yang telah disumbangkannya bersama The Gunners di musim lalu. Sementara itu Bellerín juga telah mendapatkan kepercayaan penuh dari Arsene Wenger, terbukti dari 36 laga yang telah dijalaninya di musim ini. Ia juga berhasil membuat Mathieu Debuchy diungsikan ke Bordeaux.

Bagi Bellerín, membela Spanyol di ajang internasional bukanlah hal yang asing bagi dirinya. Pemain yang mempunyai keunggulan dalam hal kecepatan tersebut pernah membela skuat muda tim matador dan dinobatkan menjadi salah satu pemain terbaik di EURO U-19 pada 2013 silam.

Foto: wikimedia

Komentar