Jose Mourinho Telah Menandatangani Kontrak dengan Manchester United

Berita

by redaksi

Jose Mourinho Telah Menandatangani Kontrak dengan Manchester United

Jose Mourinho tampaknya tinggal selangkah lagi menjadi Manajer Manchester United. Kabarnya, hal ini akan diumumkan Manchester United pada hari Jumat (27/6). Mantan manajer Chelsea tersebut kabarnya telah menyetujui kontrak tiga tahun senilai 15 juta pounds untuk mengambil alih posisi Louis van Gaal di Old Trafford Stadium.

Seperti yang telah dilansir Sky Sport pada hari Kamis kemarin (26/2), Mou dikabarkan telah meninggalkan rumahnya dengan memakai setelan jas dan dasi. Ia akan menemui Kepala Eksekutif Manchester United, Ed Woodward, di Hotel Claridge`s di London untuk menandatangani kontraknya.

Sebelumnya, selama beberapa bulan, kesebelasan berjuluk Setan Merah ini telah melakukan pembicaraan dengan Mourinho dan agennya, Jorge Mendes. Namun beberapa sumber menyebutkan bahwa negosiasi berjalan alot dan sulit menemukan kata sepakat.

Baru pada minggu terakhir bulan Mei ini kedua belah pihak sepakat menyetujui kontrak untuk mendatangkan manajer asal Portugal tersebut ke Old Trafford. Indikasi ini terlihat usai Manchester United memecat Van Gaal tak lama setelah manajer asal Belanda tersebut meraih trofi pertamanya bersama Manchester United kala menaklukkan Crystal Palace di Piala FA. Trofi tersebut ternyata menjadi trofi pertama, terakhir, dan satu-satunya yang bisa ia persembahkan untuk Manchester United.

Sementara itu, Ryan Giggs, yang sebelumnya adalah asisten di bawah Van Gaal di Manchester United, masih mempertimbangkan tawaran untuk tetap bertahan sebagai asisten di tim ketika Mourinho sudah resmi di datangkan. Namun sang legenda Wales tersebut diyakini lebih mengisyaratkan meninggalkan klub ketimbang harus bertahan.

Dengan didatangkannya Mourinho ke Manchester United nanti, diharapkan Setan Merah dapat merebut kembali gelar-gelar yang sudah lama membuatnya berpuasa gelar di Premier League. Rasa haus akan gelar tersebut dicerminkan Manchester United dengan segera memecat Van Gaal yang baru melatih selama dua musim.

Mou sendiri dipecat dari Chelsea pada Desember lalu, dan meninggalkan kesan buruk terhadap Chelsea dengan berkembangnya kabar konflik antara Mou dan para pemain The Blues. Bahkan Mou menyebutkannya sebagai suatu penghianatan karena pemain yang tidak disiplin dengan arahan Mou yang terkenal dengan `tangan dingin`-nya.

Mourinho sendiri terkenal sebagai manajer yang arogan, dan gemar menabuh genderang perang dengan manajer lain, bahkan FA selaku asosiasi sepakbola Inggris. Hal ini yang membuat pendukung Manchester United terbelah antara pro dan kontra perihal penunjukan Mou sebagai nakhoda baru Setan Merah. Meskipun begitu, dengan rekam jejak Mou sebagai pelatih yang kerap menghadirkan trofi juara, manajemen Manchester United tampaknya bergeming dan serius untuk mendatangkannya dalam waktu dekat.

sumber foto: squawka, the guardian

Komentar