Liverpool Resmi Datangkan Loris Karius

Berita

by Billi Pasha

Billi Pasha

Selalu menganggap sepakbola dan musik adalah dua hal paling indah di dunia

Liverpool Resmi Datangkan Loris Karius

Liverpool secara resmi telah mendatangkan penjaga gawang muda asal Jerman Loris Karius. Kiper berusia 22 tahun tersebut didatangkan dari Mainz 05 dengan mahar 4,7 juta pounds. Ia telah menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun.

“Saya merasa sangat senang dan merupakan suatu kehormatan untuk bisa bermain klub seperti ini,” ujar Karius seperti yang dilansir situs resmi Liverpool.

Ia juga mengatakan bahwa Liverpool merupakan tim yang memiliki sejarah yang panjang dan tentunya diketahui oleh seluruh pemain sepakbola. Karius sendiri akan mendapatkan kehormatan memakai nomor punggung 1 yang pernah dipakai oleh Jerzy Dudek, Sander Westerveld, David James dan Bruce Grobbelaar.

Sementara itu Karius adalah pemain ketiga yang direkrut oleh Juergen Klopp pasca kedatangannya ke Anfield pada Oktober tahun lalu. sebelumnya, Joel Matip dan Marco Grujic yang sudah resmi memperkuat Liverpool sebelum berakhirnya musim 2015/2016 dan akan memperkuat The Reds di musim depan.

“Saya sangat senang ketika kami mampu bergerak cepat untuk segera merekrutnya, dan Loris juga telah menunjukkan keinginan yang sama untuk datang ke Liverpool meski banyak tim-tim lain yang tertarik kepadanya.“

Klopp sendiri membutuhkan penjaga gawang untuk melapisi atau bahkan menggantikan sosok Simon Mignolet. Walau telah mengukir 11 cleansheet di musim ini, mantan kiper Sunderland tersebut kerap tampil angin-anginan. Selain itu Adam Bogdan yang merupakan kiper kedua Liverpool juga dirasa tampil kurang memuaskan. Dari dua laga yang dijalaninya, ia telah kebobolan empat gol.

Sementara itu Karius dinilai mampu menjawab kelemahan di sektor penjaga gawang. Kiper yang bertinggi badan 1,89 meter itu merupakan sosok yang tak tergantikan di Mainz. Bersama Manuel Neuer, Ron-Robert Zieler, Ralf Fährmann, dan Lukas Hradecky, ia adalah palang pintu terakhir yang selalu bermain penuh sepanjang musim.

Karius juga sukses menunjukkan performa apik dengan mencatatkan sembilan kali cleansheet yang merupakan jumlah terbanyak ketujuh diantara seluruh kiper di Bundesliga. Selain itu ia telah melakukan rata-rata 3,47 penyelamatan per laga dan berhasil membawa Mainz untuk lolos ke Europa League.

Sebelumnya Karius juga pernah merasakan bermain di Inggris ketika menimba ilmu di Manchester City pada tahun 2009. Meski sempat bermain untuk Citizen di level U-18 dan U-21, ia gagal untuk menembus tim senior dan memutuskan untuk kembali ke Jerman. Kali ini dengan Liverpool dan Juergen Klopp sebagai pelatihnya, bisa jadi kedatangan keduanya di Inggris akan berbuah manis.

Foto: liverpoolfc

Komentar