Pergantian Jabatan Van Gaal ke Mourinho Tinggal Selangkah Lagi

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Pergantian Jabatan Van Gaal ke Mourinho Tinggal Selangkah Lagi

Akhirnya masa depan manajer Jose Mourinho mulai menemukan titik terang. Manajer yang dipecat oleh Chelsea pada pertengahan musim 2015/2016 ini dikabarkan akan segera merapat ke Old Trafford dan melatih Manchester United mulai musim depan. Mou akan menggantikan Louis van Gaal yang baru saja mengantarkan United menjadi juara Piala FA musim 2015/2016.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley menghadapi Crystal Palace, Manchester United mampu unggul 2-1 lewat gol yang dicetak oleh Juan Mata dan Jesse Lingard, setelah Jason Puncheon membawa Palace unggul terlebih dahulu. Trofi ini merupakan trofi pertama yang Van Gaal raih selama dua tahun masa manajerialnya di United.

Namun, meski mengantarkan The Red Devils meraih trofi musim ini, hal tersebut tetap tidak membuat posisi van Gaal di Manchester United aman. Manajemen United tetap akan mengangkat Mourinho menjadi manajer musim depan. Keinginan United ini ternyata sejalan dengan keinginan seorang Jose Mourinho itu sendiri.

Jose Mourinho sebenarnya tidak hanya menerima tawaran dari United saja. Jelang akhir musim 2015/2016, Jose Mourinho menerima tawaran resmi dari Paris-Saint Germain (PSG) untuk menggantikan Laurent Blanc musim depan karena PSG mengincar target sebagai juara Liga Champions Eropa musim depan. Namun. Mourinho menolak tawaran tersebut karena ia memang ingin melatih United musim depan.

Seperti dilansir oleh Guardian, negosiasi antara Mourinho dan manajemen United sendiri sudah mulai mendekati tahap akhir. Mourinho sudah menyetujui segala persyaratan yang ditawarkan. Sekarang dirinya hanya tinggal menanti agennya, Jorge Mendes, menyelesaikan segala hal yang berkaitan dengan kontraknya di United musim depan.

Berbicara mengenai mulai mendekatnya Jose Mourinho, Louis van Gaal mengaku tidak ambil pusing akan hal tersebut. Ia tidak pernah membicarakan tentang dirinya yang akan meninggalkan Manchester United dan ia bangga akan pencapaian yang ia raih bersama United sekarang ini.

"Saya tidak pernah membicarakan bahwa saya akan pergi. Saya hanya ingin bilang bahwa memenangkan trofi untuk pertama kalinya bersama tim ini (Manchester United) adalah hal yang fantastis, karena sekarang saya menjadi manajer yang memenangkan trofi di empat negara yang berbeda - tak ada manajer yang mampu melakukan hal tersebut," ujar Van Gaal seperti dilansir Mirror.

"Saya merasa bangga sebagai manajer Manchester United," tambahnya.

Meski tidak mau membicarakan tentang masa depannya di United, Van Gaal pun tampak seperti menunjukkan kesedihannya saat seorang wartawan dari Skysports menyemangatinya saat ia keluar dari hotel di London usai laga final Piala FA dengan menjawab, "Tidak, tidak, semuanya sudah berakhir," ujar Van Gaal.

Setidaknya, untuk sekarang teka-teki masa depan kedua manajer yang dulu pernah berada dalam satu tim yang sama di Barcelona ini sudah mulai mendekati kejelasan.

foto: standard.co.uk

Komentar