James Milner: Kami Tidak Tunjukkan Karakter Liverpool

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

James Milner: Kami Tidak Tunjukkan Karakter Liverpool

Stadion St.Jakob-Park di kota Basel, Swiss, menjadi saksi pertandingan final Europa League musim 2015/2016. Pada partai puncak yang digelar pada Kamis (19/05) mempertemukan Liverpool dengan Sevilla tersebut dimenangkan oleh wakil Spanyol dengan skor 1-3. Padahal skuat asuhan Jurgen Klopp sudah unggul terlebih dahulu melalui gol Daniel Sturridge pada babak pertama.

Menanggapi hasil pertandingan kali ini, kapten Liverpool dalam pertandingan tersebut, James Milner, berujar bahwa ada kekecewaan besar yang dialami oleh ia dan rekan-rekan setim nya. Lebih lanjut lagi Milner juga berujar bahwa tim nya tidak menampilkan permainan terbaik pada babak kedua.

"Kami tidak bermain baik ketika memulai babak kedua," ujar Milner seperti yang dikutip dari ESPN FC. "Tetapi yang paling mengecewakan adalah kami tidak menunjukkan permainan terbaik kami. Kami sudah menunjukkan karakter kami sepanjang turnamen, tetapi di pertandingan kali ini, hal tersebut tidak muncul."

"(Kekalahan) ini adalah sesuatu yang besar bagi saya pribadi. Rasanya kami melakukan segala sesuatunya dengan baik pada babak pertama. Sebelum babak kedua dimulai kami juga sangat siap. Kami juga merasa sudah melakukan hal yang benar. Tetapi kami kemudian kemasukan oleh gol cepat yang merupakan kecerobohan kami. Setelahnya, kami tidak pernah bisa kembali."

Lebih lanjut Milner juga mengungkapkan bahwa kekalahan di partai final ini berujung pada kekecewaan ganda. Mantan pemain Manchester City tersebut berpendapat bahwa hal yang kini dialami bukanlah sesuatu yang baik bagi tim sekelas Liverpool. Tetapi Milner juga berujar bahwa kekalahan pada kesempatan kali ini juga akan membuat timnya belajar untuk jadi lebih baik lagi.

"Kami harus memastikan bahwa ketika kami mendapatkan kesempatan yang sama, kami akan menyelesaikan pekerjaan kami. Tentu ini menjadi kekecewaan ganda karena kami tidak akan bermain di Eropa pada musim mendatang. Saya pikir hal ini tidak bagi tim selevel kami, dan para pemain yang kami miliki."

"Mungkin akan membutuhkan waktu. Tapi kedepan nya kami akan belajar untuk melakukan segala sesuatu lebih baik lagi."

Setelah unggul melalui gol Daniel Sturridge di babak pertama. Liverpool luluh lantak pada paruh kedua. Babak kedua pun seakan menjadi milik skuat asuhan Unai Emery. Menyamakan kedudukan tepat satu menit setelah wasit meniupkan peluit tanda dimulainya babak kedua, Sevilla kemudian terus mendominasi dan mengakhiri pertandingan sebagai juara. Hingga pertandingan usai Liverpool tidak mampu menyamakan kedudukan. Tidak ada Istanbul untuk Liverpool hari ini.

foto : liverpoolecho

Komentar