Jerman Umumkan Skuat Sementara untuk Piala Eropa 2016

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Jerman Umumkan Skuat Sementara untuk Piala Eropa 2016

Setelah beberapa negara peserta mengumumkan skuat provisional mereka untuk gelaran Piala Eropa 2016. Kini giliran Jerman yang mengumumkan nama-nama pemain yang masuk ke dalam daftar yang kemungkinan akan dibawa oleh pelatih Joachim Low ke Prancis bulan depan. Jerman mengumumkan 27 pemain yang nantinya akan disusutkan jumlahnya menjadi 23 di akhir bulan Mei nanti yang juga bertepatan dengan batas akhir pendaftaran skuat untuk Piala Eropa 2016.

Di posisi penjaga gawang Manuel Neuer tetap menjadi pilihan utama. Sementara itu untuk melapisi kiper FC Bayern tersebut, Joachim Low memanggil kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, dan Bernd Leno yang bermain luar bisa bersama Leverkusen di Bundesliga musim ini.

Sepeninggal Philip Lahm posisi bek kanan kemungkinan akan ditempati oleh Sebastian. Joachim Low juga bisa saja menggeser Shkordan Mustafi di posisi tersebut meskipun bek Valencia tersebut sejatinya bermain sebagai bek tengah. Duet bek tengah yang membawa Jerman sebagai juara dunia pada 2014, Mats Hummels dan Jerome Boateng juga masih diandalkan oleh Low.

Sebagian besar anggota skuat Jerman yang berhasil memenangi Piala Dunia 2014 juga masuk ke dalam skuat provisional Jerman untuk Piala Eropa 2016 nanti. Pemain-pemain seperti Mesut Ozil, Lukas Podolski, dan kapten Bastian Schweinsteiger masih dipertahankan oleh Low.

Yang menarik dari skuat yang pilihan Joachim Low kali ini adalah ia hanya membawa satu pemain yang berposisi sebagai penyerang tengah natural. Low hanya memasukan nama Mario Gomez dalam skuat yang akan ia bawa ke Prancis bulan depan. Kemudian setidaknya ada enam pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Meskipun pada akhirnya pemain-pemain tersebut bisa saja bermain di posisi lain.

Kejutan lain dari daftar ini adalah Low dengan berani memasukan beberapa nama pemain muda. Julian Weigl, Joshua Kimmich, Leroy Sane, dan Julian Brandt, adalah nama-nama pemain muda yang masuk ke dalam daftar pemain skuat provisional Jerman untuk Piala Eropa 2016.

Berikut 27 nama pemain di skuat provisional Jerman untuk Piala Eropa 2016

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munich), Bernd Leno (Bayer Leverkusen), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona)

Bek: Jerome Boateng (Bayern Munich), Mats Hummels (Borussia Dortmund), Emre Can (Liverpool), Jonas Hector (Cologne), Benedikt Howedes (Schalke), Shkodran Mustafi (Valencia), Sebastian Rudy (Hoffenheim), Antonio Rudiger (Roma)

Gelandang : Mario Gotze (Bayern Munich), Mesut Ozil (Arsenal), Sami Khedira (Juventus), Toni Kroos (Real Madrid), Karim Bellarabi (Bayer Leverkusen), Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Julian Draxler (Wolfsburg), Joshua Kimmich (Bayern Munich), Bastian Schweinsteiger (Manchester United), Julian Weigl (Borussia Dortmund)

Penyerang : Thomas Muller (Bayern Munich), Andre Schurrle (Wolfsburg), Lukas Podolski (Galatasaray), Mario Gomez (Besiktas), Marco Reus (Borussia Dortmund), Leroy Sane (Schalke)

jerman euro

foto : adidas, dfb.de

Komentar