Tak Merayakan Gol, Pendukung AC Milan Berikan Applause untuk El Shaarawy

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Tak Merayakan Gol, Pendukung AC Milan Berikan Applause untuk El Shaarawy

Harapan AC Milan untuk menutup musim 2015/2016 dengan kemenangan akhirnya gagal. Bermain di hadapan pendukungnya di San Siro, Minggu (15/5) dini hari WIB, Milan gagal meraih poin setelah kalah dari AS Roma 1-3.

Satu-satunya gol Milan di laga ini dicetak oleh striker asal Kolombia, Carlos Bacca, beberapa menit jelang pertandingan berakhir. Sementara itu, tiga gol tim tamu dicetak oleh Mohamed Salah, Stephan El Shaarawy, dan pemain muda, Emerson.

El Shaarawy pun menjadi salah satu pemain yang penampilannya dipuji di laga ini. Ia menunjukkan penampilan menawan dalam 79 menit pergerakannya di atas lapangan. Pujian bagi El Shaarawy semakin lantang saat ia mencetak gol pada menit ke-59.

Gol ini memang begitu emosional bagi El Shaarawy. Pasalnya, pemain berjuluk The Little Pharaoh ini sebelumnya sempat bermain selama empat musim di Milan. Saat ini, ia bahkan masih berstatus sebagai pemain AC Milan yang tengah menjalani masa peminjaman di Roma.

Usai mencetak gol, El Shaarawy memilih untuk tidak merayakannya. Keputusannya untuk tidak merayakan gol-nya pun diberi applause oleh pendukung tim tuan rumah. Usai laga, El Shaarawy bahkan mengaku begitu terkejut oleh applause yang diberikan kepadanya.

“Pujian dari pendukung Milan? Saya awalnya tidak begitu percaya, mungkin hal ini terjadi karena kami begitu dekat,” ujar El Shaarawy seperti dikutip dari Tutto Mercato.

“Malam ini pun menjadi begitu spesial bagi saya karena selain Roma menang, mereka (Milan) melakukan hal tersebut. Saya pun ingin mengucapkan terima kasih atas apa yang sudah mereka lakukan,” imbuhnya.

Spesialnya permainan El Shaarawy di laga melawan Milan membuat namanya semakin berkibar. Gol ini pun menambah koleksinya menjadi delapan gol dari 16 pertandingan. Kegemilangan El Shaarawy ini sekaligus membuktikan bahwa ia belum habis.

Tidak hanya menjadi ajang pembuktian El Shaarawy, gol ini juga semakin mendekatkan namanya menuju status pemain permanen AS Roma. Pasalnya, beberapa pekan terakhir Roma diisukan akan mengaktifkan klausul pembelian El Shaarawy dari Milan.

Salah satu media Italia, Football Italia, bahkan menyebutkan bahwa Roma siap membeli klausul buy out El Shaarawy yang diperkirakan seharga 13 juta Euro. Mereka juga menyebutkan bahwa klausul ini bisa saja berubah menjadi pertukaran pemain, jika Edin Dzeko yang berstatus pinjaman dari Manchester City jadi pindah ke AC Milan.

Masa peminjaman Dzeko sendiri diperkirakan tidak akan diperpanjang oleh AS Roma. Hal ini diakibatkan oleh permainan kurang memuaskan penyerang tengah asal Bosnia ini. Roma disebut kecewa dengan penampilan Dzeko yang hanya mampu membuat sembilan gol dari 31 pertandingan.

Sementara itu, usai laga, El Shaarawy masih belum tahu mengenai masa depannya. “Roma ingin mendapatkan saya? Saya belum tahu karena hingga saat ini kami belum membicarakannya,” tutur El Shaarawy.

Sumber Foto: EPA

Komentar