Pengumuman Spesial Hodgson untuk Vardy

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Pengumuman Spesial Hodgson untuk Vardy

Beberapa tim nasional sudah mengumumkan skuat resmi yang akan berlaga di Piala Eropa 2016. Inggris yang pada awalnya direncanakan untuk mengumumkan skuat mereka Kamis ini (12/5), memundurkan pengumuman skuat menjadi hari Senin depan (16/5).

Akan tetapi pelatih Inggris, Toy Hodgson, sepertinya sudah tidak sabar untuk mengumumkan skuat yang akan ia bawa ke Prancis bulan Juni nanti. Dalam sambutan tertulis di ajang Football Writer`s Player of the Year, Hodgson menyebutkan bahwa ia pasti akan membawa Jamie Vardy ke Piala Eropa 2016. Hodgson juga sekaligus menambahkan bahwa ada kemungkinan ia akan mengumumkan 23 pemain yang masuk daftar skuat Inggris di Piala Eropa 2016 lebih cepat daripada yang sebelumnya direncanakan.

"Mungkin sore ini (Kamis waktu Inggris atau Jumat malam waktu Indonesia), saya akan segera mengumumkan pemain-pemain yang akan merepresentasikan Inggris di Piala Eropa 2016," tulis Hodgson dalam sambutan tertulis nya.

"Dari 23 nama pemain yang saya panggil, semuanya sedang berada di puncak permainan mereka. Tidak menunjukkan rasa takut sama sekali dan juga membuktikan bahwa mereka memiliki kualitas yang tepat untuk masuk ke dalam skuat Inggris. Dan di antara para pemain tersebut, ada satu penyerang yang membuktikan hal tersebut," lanjut Hodgson.

"Dan Jamie [Vardy]... Anda tidak perlu mencubit diri anda sendiri. Anda tidak sedang bermimpi bahwa Anda masuk skuat Inggris untuk Piala Eropa 2016."

Mantan manajer Fulham dan Liverpool tersebut juga menambahkan bahwa penyerang Leicester City tersebut memiliki kualitas sehingga membuat penyerang berusia 29 tahun tersebut akan memiliki peran yang sangat penting. Ia juga berujar bahwa apa yang dilakukan Vardy musim ini adalah sesuatu yang luar biasa.

"Di era sekarang ini agak sulit untuk menemukan pemain asal Inggris yang bermain dan memiliki musim yang luar biasa serta spektakuler. Bukan saja secara individu tetapi juga berhasil membawa kesebelasan nya menjadi juara Liga Primer Inggris."

"Ia (Vardy) adalah suatu kisah di mana para jurnalis akan senang menulisnya, dan para penggemar sepakbola akan senang membacanya. Seorang pemuda yang memiliki awal yang sangat sederhana, sempat menderita, dan kemungkinan akan kehilangan kariernya. Tetapi dengan determinasi yang tinggi ia berhasil mencapai puncak dari kesuksesan. Termasuk ketika melihat ia mencetak 11 gol secara beruntun di kompetisi level top, juga menjadi sesuatu yang luar biasa," pungkas Hodgson.

Menjadi sangat lengkap bahkan apabila di Piala Eropa nanti Vardy kembali bermain luar biasa dan membawa Inggris ke tempat terbaik. Dan bukankah keadaan Leicester dan Inggris adalah sama ketika memulai kompetisi, yaitu sebagai tim yang tidak diunggulkan?

Komentar