Newcastle Resmi Terdegradasi

Berita

by redaksi

Newcastle Resmi Terdegradasi

Hasil seri 0-0 atas Aston Villa pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris pekan lalu, membuat Newcastle United menyadari kalau perjalanan mereka sudah hampir akhir. Benar saja, karena kemenangan 3-0 Sunderland atas Everton, memastikan The Magpies terdegradasi musim ini.

Ada banyak hal yang membuat terdegradasinya Newcastle menjadi menarik. Salah satunya adalah upaya mereka pada awal musim ini yang belanja besar-besaran untuk menunjang tim agar lebih berprestasi. Newcastle pun telah menunjuk Steve McClaren sebagai pelatih anyar.

Namun, Newcastle justru terperosok. Pergantian McClaren yang sudah menyerah, agaknya hampir tak mengubah Newcastle secara dramatis karena sepertinya segalanya sudah terlambat. Masuknya Benitez pun hanya mampu memberi dua kemenangan buat The Magpies.

Managing Director Newcastle, Lee Charnley, mengaku tim merasa hancur karena terdegradasi. “Malam ini kami begitu hancur karena terdegradasi dari Premier League, seperti halnya semua orang yang terkoneksi ke klub ini,”

“Aku ingin berterima kasih kepada penggemar atas dukungan yang telah kalian tunjukkan buat klub yang Anda cintai sepanjang musim ini, terlepas dari kekecewaan yang besar dan tak berprestasi,” ungkap Charnley.

“Dukungan Anda amat luar biasa tapi aku ingin membayar dukungan yang luar biasa itu musim depan. Tidak ada yang bisa aku minta dan aku meminta maaf tak bisa memberikan sesuatu yang layak.”

Newcastle telah membelanjakan 80 juta pounds untuk pemain baru pada musim ini, yang merupakan tim dengan pengeluaran terbanyak setelah Manchester City. Berdasarkan Independent, tidak ada kesebelasan yang belanja sebesar itu, lalu terdegradasi di musim yang sama.

Hal ini pun disesali mantan pemain Newcastle, Joey Barton, yang bermain selama lima musim di St James Park antara 2007 hingga 2011. Barton pun turut menyaksikan pertandingan antara Sunderland menghadapi Everton yang memengaruhi nasib Newcastle.

Barton pun mencuit: Kesal. Aku tak mendapatkan kesempatan untuk bermain di St. James Park musim depan. Premier League akan kehilangan 50 ribu lebih Geordies setiap pekan.

Sementara itu, mantan kiper Newcastle, Shay Given, bicara pada BBC Radio, “Sunderland pantas bertahan. Sudah 38 pertandingan dan Newcastle tidak cukup bagus. Anda mesti memberikan penghargaan untuk Sam.”

fva

Komentar