One Republic Akan Semarakkan Perayaan Gelar Juara Bayern Muenchen

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

One Republic Akan Semarakkan Perayaan Gelar Juara Bayern Muenchen

FC Bayern sudah dipastikan sebagai juara Bundesliga musim 2015/2016. Kemenangan atas Ingolstadt pada pekan ke-33 membuat skuat asuhan Pep Guardiola tersebut menjauh dari kejaran rival terdekatnya, Borussia Dortmund. Dengan demikian maka laga terakhir melawan Hannover 96 akan menjadi waktunya bagi Philipp Lahm dan kawan-kawan melakukan perayaan gelar juara.

Kesebelasan yang baru saja membuat rekor dengan berhasil menjuarai Bundesliga empat musim secara beruntun tersebut akan melaksanakan perayaan gelar juara sesuai dengan tradisi yang sudah mereka jalankan selama bertahun-tahun. Perayaan akan dimulai dengan sebuah parade yang berisikan legenda-legenda FC Bayern mulai dari Franz Beckenbauer, Michael Ballack, hingga Mehmet Scholl. Kabarnya penyerang Luca Toni yang memperkuat skuat berjuluk FC Hollywood pada tahun 2007 hingga 2010 juga akan hadir dalam parade tersebut.

Yang unik pada perayaan gelar juara kali ini adalah FC Bayern akan melakukan hal yang hampir serupa dengan superbowl, pertandingan terbesar olahraga american football. FC Bayern akan menampilkan hiburan di jeda paruh waktu dalam pertandingan melawan Hannover nanti. Di Superbowl biasanya akan ada artis atau penyanyi yang akan menghibur penonton di stadion.

Untuk kesempatan kali ini, FC Bayern mengundang band pop rock asal Amerika Serikat, One Republic. Rencananya, Ryan Tedder cs akan menyanyikan single terbaru mereka, `Wherever I Go`, di hadapan 75 ribu pasang mata yang hadir di stadion Allianz Arena. Band yang terkenal dengan lagu `Apologize` ini dipilih karena mereka memiliki basis penggemar yang cukup banyak di tanah Jerman, terutama di Bavaria.

Kemudian setelah laga usai, FC Bayern akan melakukan pengangkatan Meisterschale atau perisai juara Bundesliga. Bukan hanya mencatatkan rekor dengan meraih gelar juara selama empat musim beruntun, raihan kali ini juga menambah koleksi gelar juara FC Bayern menjadi 25 gelar. Itu pun hanya berasal dari era Bundesliga. Gelar juara Jerman pertama yang diraih FC Bayern terjadi pada tahun 1969.

Hampir serupa juga seperti yang terjadi dalam perayaan gelar juara kebanyakan, skuat FC Bayern juga akan melakukan iring-iringan memakai bus. Iring-iringan sendiri akan berhenti di Marieplatz, sebuah daerah pusat kota Munich yang memang sejak dahulu dipakai sebagai tempat perayaan gelar juara FC Bayern. Marieplatz ini mirip dengan Cibeles Square yang selalu menjadi tempat perayaan juara Real Madrid, atau Deansgate yang menjadi tempat Manchester United merayakan gelar juara.

foto : sfbaysuperbowl

Komentar