Renato Sanches dan Mats Hummels Resmi Mendarat di FC Bayern

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Renato Sanches dan Mats Hummels Resmi Mendarat di FC Bayern

Musim kompetisi belum berakhir, muncul berita yang mengejutkan. Renato Sanches yang menjadi buruan utama Manchester United, justru baru saja resmi berlabuh di kesebelasan raksasa asal Jerman, FC Bayern. Pemain Portugal berusia 18 tahun tersebut baru saja menyelesaikan tes medis, dan menandatangani kontrak selama lima tahun di Allianz Arena, kandang FC Bayern.

Pengumuman mengenai kabar Renato menjadi pemain baru FC Bayern pertama kali muncul dari akun twitter resmi FC Bayern. Klub pemilik gelar juara terbanyak Bundeliga tersebut mendatangkan Renato dari klub asal Portugal, SL Benfica. Nilai sebesar 27.6 juta Pounds atau 35 juta Euro menjadi harga yang harus dibayarkan Bayern untuk mendaratkan Renato ke tanah Jerman.

Menanggapi kedatangan Renato, CEO FC Bayern, Karl-Heinz Rummenige menyatakan bahwa klubnya senang bisa mendatangkan Renato. Mantan pemain tim nasional Jerman tersebut juga menyatakan bahwa FC Bayern sudah lama mengamati Renato dan sangat berhasrat untuk mendatangakannya ke Allianz Arena.

"Kami senang bisa mendatangkan Renato Sanches" ujar Rumminege ketika memberikan konfirmasi transfer Renato seperti yang dikutip dari situs resmi Bundesliga, bundesliga.com. "Kami sudah mengamati Renato Sanches sejak lama. Apalagi kemampuannya sudah diakui secara internasional.

Renato sendiri akan menjadi pemain asal Portugal pertama yang berseragam FC Bayern. Dengan kedatangan Renato tentunya ini akan semakin membuat lini tengah FC Bayern menumpuk. Pasalnya sebelum kedatangan Renato, sudah ada nama Arturo Vidal, Xabi Alonso, Sebastian Rode, Javi Martinez, Thiago, dan pemain muda Joshua Kimmich. Meskipun beberapa pemain memang tidak selalu berposisi sebagai gelandang.

Pertanyaan besarnya kemudian muncul ketika Manchester United yang memburu Renato sejak awal musim ini disebut-sebut berani menawar hingga mencapai angka 60 juta Euro. Bahkan para pencari bakat Setan Merah rajin datang ke Portugal untuk memantau pemain ini. Sementara itu Bayern justru mendapatkan Renato `hanya` dengan mengeluarkan biaya sebesar 35 juta Euro.

Pada akhirnya uang bukan segalanya ya?

Hanya beberapa jam berselang, FC Bayern kembali mengumumkan bahwa mereka telah mendatangkan lagi pemain baru. Adalah kapten Borussia Dortmund, Mats Hummels, yang akan menambah kekuatan kesebelasan berjuluk FC Hollywood tersebut mulai musim depan.

Transfer ini bisa jadi memang tidak terlalu mengejutkan. Dalam beberapa bulan terakhir bek Timnas Jerman tersebut memang dikabarkan memiliki keinginan kuat untuk kembali ke Bavaria yang menjadi daerah asalnya. Hal ini juga diperkuat oleh pernyataan dari CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke yang menyatakan bahwa Hummels sebenarnya sudah ditawari perpanjangan kontrak. Tapi keputusan akhir tetap berada di tangan pemain, dan Hummels nyatanya memang ingin sekali kembali ‘pulang’ ke FC Bayern.

“Mats Hummels sudah mempertimbangkan segala keputusannya dalam waktu yang cukup lama,” ujar Watzke seperti yang dilansir laman resmi Dortmund, bvb.de. “Setelah berpikir lama, ia akhirnya memutuskan untuk kembali ke daerah asalnya (dan bergabung dengan FC Bayern).”

Renato Sanches, Pemuda Asal Lisbon Harapan Masa Depan Portugal
Hummels Menjilat Ludahnya Sendiri

foto : uefa.com

Komentar