Kebanggaan Peter Schmeichel Sebagai Ayah Sang Juara Liga Primer

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Kebanggaan Peter Schmeichel Sebagai Ayah Sang Juara Liga Primer

Hasil imbang antara Chelsea dan Tottenham Hotspur memastikan bahwa Liga Primer Inggris memiliki juara baru. Berbagi angka dengan Chelsea membuat Tottenham sudah tidak mungkin lagi untuk mengejar pesaing mereka, Leicester City. Tambahan satu poin membuat Tottenham tertahan di peringkat kedua dengan koleksi 70 angka. Dengan dua laga tersisa, mustahil bagi Tottenham menyamai perolehan 77 poin milik Leicester City. Kesebelasan berjuluk The Foxes tersebut akhirnya dipastikan menjadi kampiun Liga Primer Inggris musim ini.

Jamie Vardy dan Riyad Mahrez tentunya akan selalu dianggap pemain yang memiliki andil besar terhadap kesuksesan Leicester musim ini. Akan tetapi ada beberapa pemain lain yang juga tampil luar biasa sepanjang gelaran Liga Primer Inggris musim ini, termasuk salah satunya, Kasper Schmeichel.

Kasper selalu bermain tangguh ketika mengawal gawang Leicester City. Bersama Petr Cech dan Joe Hart, ia menjadi kiper yang paling banyak mencatatkan clean sheet yaitu sebanyak 15 kali. Ia juga membuat Leicester hanya kemasukan 34 gol sejauh ini, urutan ketiga dalam urusan paling sedikit kemasukan gol dibandingkan tim peserta lain. Penampilan yang luar biasa bagi Kasper yang berhasil mengakhiri kompetisi sebagai juara.

Yang bangga bukan saja Kasper, tetapi juga sang ayah, Peter Schmeicel. Peter juga merasakan euforia keberhasilan Leicester City menjadi juara. Kiper legendaris Manchester United dan kesebelasan negara Denmark tersebut mengungkapkan betapa dirinya sangat bangga terhadap pencapaian yang diraih oleh putranya tersebut di media sosial.


Di Twitter, selain mengganti deskripsi di akun pribadinya, di mana ia menulis bahwa dirinya adalah"Seorang Ayah dari Pemenang Liga Primer Inggris", Peter juga memberikan selamat kepada putranya dan rekan-rekan setimnya. Ketika ada yang bertanya apakah ia sangat bangga, Peter menjawab bahwa kata bangga mungkin tidak akan bisa menggambarkan perasaannya saat ini. Sembari berkelakar bahwa ada kata yang tepat, namun hal tersebut bisa saja membuat akun twitternya ditutup.

Kemudian ia juga mengunggah sebuah foto di akun instagramnya. Peter memperlihatkan foto Kasper sedang memegang trofi Liga Primer Inggris di stadion Old Trafford pada 2014 lalu. Kiper yang memenangi treble bersama United pada 1998 tersebut seakan menyiratkan bahwa ia selalu percaya bahwa putranya suatu saat nanti akan menjadi juara Liga Primer Inggris seperti dirinya.


Karena pada akhirnya pengakuan atas keberhasilan yang paling luar biasa bukanlah dari orang lain, melainkan dari keluarga sendiri.

Selamat, Kasper Schmeicel!


Foto : Twitter, Talksports



ed: fva

Komentar