Meraih Gelar Bersama Atletico Madrid adalah Segalanya bagi Torres

Berita

by Billi Pasha

Billi Pasha

Selalu menganggap sepakbola dan musik adalah dua hal paling indah di dunia

Meraih Gelar Bersama Atletico Madrid adalah Segalanya bagi Torres

Pertandingan antara Atletico Madrid dan Bayern Munchen, Kamis (28/4) dini hari nanti, akan menjadi ajang pembuktian kontribusi Torres buat Atletico Madrid. Torres berharap dapat memberikan kado istimewa untuk ulang tahun ke-113 Atletico Madrid. Pertandingan tersebut merupakan salah satu langkah untuk mendekatkan mereka ke gelar Liga Champions yang tentunya akan menjadi hadiah yang sangat berharga.

“Saya merasa beruntung pernah tergabung dalam klub besar dan meraih berbagai trofi bersama Spanyol. Tapi bagi saya pribadi, tak akan ada yang lebih membanggakan kala meraih trofi bersama Atleti.”, kata Torres dikutip dari Four Four Two.

Torres telah menjuarai beberapa gelar bergengsi, seperti Piala Dunia dan Piala Eropa bersama Spanyol. Di level klub,pemain berjuluk El Nino juga sukses meraih Liga Champions, Liga Europa dan FA Cup sewaktu berseragam Chelsea.

Namun ia masih berambisi untuk meraih juara bersama Atleti yang merupakan klub masa kecilnya. Ia pernah merengkuh gelar juara bersama Colchoneros, julukan Atleti, meski hanya pada level Segunda Division pada musim 2001/2002. Kala Atleti sukses meraih titel La Liga dan Liga Europa, Torres belum pulang dari perantauannya. Namun kali ini ia telah kembali ke Vicente Calderón Stadium dan siap untuk mempersembahkan trofi bergengsi.

Atleti sendiri belum pernah merengkuh “si kuping besar”. Capaian terbaik mereka terjadi pada musim 2013/2014, di mana mereka sukses menembus babak final, hingga akhirnya harus takluk oleh rival sekota mereka, Real Madrid. Sebelumnya, pada musim 1973/1974, mereka juga mengalami nasib yang sama ketika menelan kekalahan atas Bayern Munchen, musuh yang akan mereka hadapi pada babak semi final di musim ini.

“Kami ingin mencatatkan rekor baru dalam sejarah klub. Kami bisa melakukan itu sekarang karena kami mempunyai kesempatan yang fantastis," imbuh Torres.

Atleti tinggal selangkah lagi untuk mengulang kesuksesan dua musim yang lalu. Akan tetapi langkah mereka tak akan berjalan dengan mudah. Tim asuhan Diego Simeone itu harus menghadapi Munchen yang merupakan salah satu kandidat juara Liga Champions kali ini.

Meskipun begitu bukan berarti Atleti tak punya peluang. Sebelumnya mereka sukses menyingkirkan Barcelona di babak perempat final yang tentu akan meningkatkan rasa percaya diri Antoine Griezmann dan rekan-rekan kala menjamu Die Bayern dini hari nanti.

Sementara itu Atleti masih berpeluang besar untuk merengkuh double winners pada musim ini, selain dari ajang Liga Champions mereka juga berpotensi untuk meraih gelar juara La Liga. Saat ini mereka mengantongi poin yang sama dengan Barca dan hanya kalah catatan pertemuan dari juara bertahan Liga Spanyol tersebut.

Foto: thesundaytimes

ed: fva

Komentar