Kompany : Manchester City akan Bertarung Sepenuh Hati

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Kompany : Manchester City akan Bertarung Sepenuh Hati

Sebuah pertandingan besar akan dijalani oleh klub biru langit asal kota Manchester, Manchester City, pada Rabu (27/4) dini hari. Etihad Stadium akan kedatangan tamu agung dari Spanyol, yaitu peraih trofi Liga Champions Eropa selama 10 kali, Real Madrid, dalam laga bertajuk leg pertama babak semifinal Liga Champions Eropa musim 2015/2016. Bagi City, ini adalah kali pertama mereka mampu mencapai babak semifinal Liga Champions Eropa.

Sedangkan bagi El Real, ini adalah semifinal mereka yang ke-27, dan mereka juga sudah mencapai babak final Liga Champions sebanyak 13 kali, dengan total menjadi juara sebanyak 10 kali. Tentunya pengalaman yang dimiliki oleh Madrid di ajang ini lebih banyak daripada klub berjuluk The Citizens tersebut. Tetapi, punggawa City tentunya tidak akan menyerah begitu saja.

Hal inilah yang disuarakan oleh kapten City, Vincent Kompany. Kepada The Guardian, ia mengatakan bahwa seluruh pemain Manchester City harus bertarung sepenuh hati agar mereka dapat lolos ke babak final, atau setidaknya dapat memberikan sebuah perlawanan yang sengit kepada Real Madrid.

"Melawan Real Madrid akan menjadi sebuah ukuran bagi kami, sejauh mana kami sudah berkembang sebagai sebuah tim. Kami sudah melalui banyak hal untuk mencapai babak semifinal ini, dan sekarang, kami harus menunjukkan kemampuan kami dan bertarung dengan sepenuh hati melawan Real Madrid, agar kelak tidak akan ada penyesalan bagi kami," ujar Kompany.

Hal yang sama pun disuarakan oleh manajer City, Manuel Pellegrini. Manajer yang sudah pasti akan meninggalkan City musim depan ini mengatakan kepada para pemainnya agar tetap tenang, meskipun hati mereka begitu menggebu dalam menghadapi partai semifinal ini.

"Sangat penting bagi kami untuk tetap tenang, meskipun saya yakin para pemain tidak sabar dalam menjalani pertandingan semifinal ini. Nikmatilah pertandingan semifinal ini karena babak ini adalah babak yang akan jarang kami lalui, tidak seperti Real Madrid. Semua pemain, dan elemen yang ada di dalam klub harus mempersiapkan diri untuk bertarung di babak semifinal. Bukan hanya bertarung, tapi, bertarung untuk menang sehingga kami bisa melaju ke final," ujar Pellegrini.

Jika Manchester City menjuarai Liga Champions Eropa, ditambah lagi apabila Liverpool menjuarai Europa League, maka koefisien negara Inggris di Eropa pun akan bertambah. Selain itu, Inggris bisa saja mengirimkan wakil lebih banyak untuk kompetisi Eropa musim depan, jika pada akhirnya City dan Liverpool menjadi juara di masing-masing kompetisi. Hal ini pernah terjadi kepada Spanyol ketika Barcelona menjadi juara Liga Champions Eropa dan Sevilla menjadi juara Europa League musim lalu.

foto: footyheadlines.com

Komentar