Aksi Penyelematan Buffon Bawa Juventus Kian Dekat dengan Scudetto

Berita

by Billi Pasha

Billi Pasha

Selalu menganggap sepakbola dan musik adalah dua hal paling indah di dunia

Aksi Penyelematan Buffon Bawa Juventus Kian Dekat dengan Scudetto

Juventus berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Fiorentina pada giornata ke-34 Serie A. La Vecchia Signora berhasil unggul lewat gol dari Mario Mandzukic dan Alvaro Morata sementara gol Fiorentina dicetak melalui Nicola Kalinic.

Bermain di depan pendukungnya sendiri membuat Fio bermain agresif. Mereka mencatatkan 21 tembakan yang sepertiga di antaranya mengarah ke gawang. Juve sendiri bermain inferior dengan penguasaan bola sebesar 38%. Meski begitu tim asuhan Max Allegri mampu bermain efektif pada laga tersebut.

Juventus lebih dulu unggul lima menit sebelum turun minum. Pogba dengan cermat berhasil mengirimkan umpan matang kepada Mandzukic yang berada tanpa kawalan. Kesempatan tersebut tak disia-siakan oleh pemain asal Kroasia tersebut yang sukses
melesakkan tendangan kerasnya.

Sementara itu gol tuan rumah dicetak pada menit ke-81 berawal dari kesalahan Leonardo Bonucci. Ia yang terlalu lama menahan bola di area pertahanan, berhasil diblok oleh Mauro Zarate. Dengan cepat, Kalinic memanfaatkan bola muntah tersebut dan melesakkan tendangan melengkung yang tak dapat dijangkau oleh Buffon.

Morata yang masuk menggantikan Paulo Dybala kembali menunjukkan kualitasnya sebagai supersub. Pemain yang pernah berseragam Real Madrid tersebut sukses mencetak gol kemenangan bagi Juve dua menit berselang. Dalam enam laga terakhirnya, Morata mampu membuktikan kontribusinya dengan tiga gol dan empat assist.

Sementara itu, Gianluigi Buffon menjadi pemain yang paling menonjol di malam itu. Ia sukses mencatatkan enam penyelamatan, termasuk double saves setelah ia berhasil menahan tendangan penalti Kalinic di penghujung laga.

Buffon berhasil mencatatkan 20 kali clean sheets pada musim ini dengan hanya 18 kali kebobolan. Rekor tersebut merupakan yang paling sedikit di Serie A. Torehan tersebut jauh lebih baik dibandingkan dengan Napoli yang menduduki klub kedua yang paling sedikit kebobolan dengan 28 gol dalam 34 laga. Juventus kembali mempertahankan tren positif dengan mengukuhkan sembilan kemenangan beruntun. Selain itu torehan poin penuh di laga tersebut membawa mereka semakin dekat dengan gelar scudetto.

Pasalnya, Juve kini telah kokoh di puncak klasemen dengan 85 poin, sementara Napoli terpaut 12 poin di belakangnya. Jika Gonzalo Higuain dan rekan-rekannya gagal meraih poin penuh saat berhadapan dengan AS Roma malam ini, maka Juve dipastikan dipastikan akan menjadi juara Serie A dalam lima musim berturut-turut.

Foto: calcionews24

ed: fva

Komentar