Real Madrid Akan Jalani Laga Pertama La Liga Tanpa Ronaldo

Berita

by Billi Pasha

Billi Pasha

Selalu menganggap sepakbola dan musik adalah dua hal paling indah di dunia

Real Madrid Akan Jalani Laga Pertama La Liga Tanpa Ronaldo

Real Madrid akan bertemu Rayo Vallecano pada Sabtu (23/4) pukul 21.00 WIB dalam lanjutan ajang La Liga pekan ke-34. Secara kasat mata tentu hasil laga tersebut sudah bisa ditebak bahwa pasukan Zinedine Zidane akan meraih kemenangan dengan mudah. Dan seperti biasanya, Cristiano Ronaldo mungkin akan kembali mencetak gol kemenangan bagi mereka.

Madrid memiliki rekor apik dengan meraih kemenangan dalam 12 kali pertemuannya dengan Rayo. Selain itu dalam delapan laga terakhir Los Blancos juga selalu meraih poin penuh. Bahkan pada pertemuan pertama di musim ini, Rayo menjadi lumbung gol bagi Madrid kala dibantai dengan skor 10-2.

Namun apa yang terjadi jika mereka bermain tanpa Ronaldo? Ya, Ronaldo sedang mengalami cedera dan dipastikan absen pada laga ini karena mengalami gangguan di paha bagian atas. Di musim ini ia belum pernah satu pun absen dalam laga Madrid di ajang La Liga. Musim ini ia hanya sekali tidak diturunkan Real Madrid, yaitu ketika menghadapi Cadiz di Copa del Rey.

"Ia selalu ingin bermain, tapi ia tahu bahwa harus beristirahat kali ini," ujar Zidane seperti yang dikutip Marca.

Cedera yang didapatkan Ronaldo bukan semata karena yang ia alami saat melawan Villareal pekan lalu, kala mencoba melakukan salto. Namun cederanya kali ini merupakan akumulasi dari banyaknya laga yang dilakoninya bersama Madrid dan mengakibatkan kelelahan secara fisik.

Tak dapat dimungkiri bahwa kehadirannya di lapangan sangat dibutuhkan oleh tim sehingga ia selalu bermain di tiap laga Madrid. Di kancah La Liga, ia telah menyumbangkan 34 gol dan 11 assist dari 31 laga yang dilakoninya. Jumlah tersebut hampir sepertiga dari jumlah gol klub asal ibukota Spanyol tersebut di musim ini.

Selama tujuh musim membela Madrid, ia hanya absen dalam 46 pertandingan. Hal tersebut menunjukkan bukti betapa vitalnya peran Ronaldo. Dan tanpa kehadirannya, Madrid memperoleh 32 kemenangan dan menelan sembilan kekalahan sementara sisanya berakhir seri. Jadi presentase Madrid untuk meraih kemenangan tanpa Ronaldo `hanya` sebesar 69,5%.

Kondisi bisa jadi kian sulit bagi Real Madrid karena Gareth Bale dan Daniel Carvajal masih diragukan untuk tampil pada laga nanti malam. Selain itu, Real Madrid juga harus tampil tanpa Casemiro yang mendapatkan akumulasi kartu kuning.

Di sisi lain Rayo juga sedang dalam performa apik dalam dua laga terakhir. Mereka berhasil kemenangan atas Villareal dan menahan imbang Malaga. Apalagi pertandingan nanti akan dihelat di Campo de Fútbol de Vallecas yang merupakan kandang mereka.
Meski begitu mereka harus mampu melepaskan ketergantungannya terhadap Ronaldo, pasalnya mereka juga akan menghadapi laga penting di minggu depan ketika harus menghadapi Manchester City di laga semifinal ajang Liga Champions.

Foto: tylekeobongda

Komentar