Menang atas West Brom, Stadion Emirates Tak Semarak

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Menang atas West Brom, Stadion Emirates Tak Semarak

Arsenal kembali meraih kemenangan di laga lanjutan Liga Primer Inggris melawan West Bromwich Albion pada Jumat (22/4) dini hari. Dua gol dari Alexis Sanchez-lah yang membuat The Gunners mampu mengungguli The Hawthorns dan akhirnya mereka mampu merangsek kembali naik ke peringkat ketiga. Namun, rasa-rasanya ada yang kurang dari kemenangan Arsenal itu.

Ya, kemenangan Arsenal ini ternyata tidak disaksikan oleh para suporternya, karena bangku penonton terlihat kosong melompong. Menurut laporan dari The Guardian, mungkin ada sekitar 10.000 kursi yang kosong dalam pertandingan itu. Kursi yang kosong di Emirates Stadium ini bahkan kabarnya sudah terjadi saat Arsenal dikalahkan oleh Swansea City 1-2 di kandang pada 2 Maret lalu.

Melihat semakin banyaknya kursi kosong yang ikut menjadi penonton dan menyaksikan kemenangan Arsenal, manajer Arsenal, Arsene Wenger pun akhirnya buka suara. Ia mengharapkan agar para penonton kembali menonton ke stadion memberikan dukungan kepada Arsenal di masa-masa menegangkan yang sedang The Gooners alami saat ini.

"Datanglah ke stadion dan dukunglah kami. Jika kalian mencintai sepakbola, keluarlah. Saya kira kalian sudah melihat sebuah permainan yang berkualitas dari kami. Itulah yang ingin kami berikan kepada kalian sebagai suporter," ujar Wenger seperti dilansir oleh Mirror.

"Memang Leicester ada di depan kami musim ini dan suporter mengira bahwa seharusnya kami bisa melakukan hal yang lebih. Tapi, saya kira tim yang lain pun perlu mendapatkan ucapan serupa karena musim lalu Leicester masih berjuang di zona degradasi," tambahnya.

Kasus kosongnya kursi penonton di Emirates Stadium yang sudah terjadi sejak bulan lalu diduga karena suporter sudah tidak puas dengan performa dan kinerja Wenger di Arsenal. Para suporter yang sangat merindukan gelar juara, terakhir diraih pada musim 2003/2004 lalu, ingin agar Wenger segera keluar, seperti yang pernah mereka tunjukkan pada sebuah banner bertuliskan "Wenger Out". Mereka ingin melihat Arsenal berprestasi lebih baik dan tidak sekadar hanya melulu bertarung demi peringkat keempat, sesuatu yang sudah menjadi bahan olok-olok khalayak kepada Arsenal.

Oleh karenanya, para suporter yang sudah tidak puas dengan kinerja Wenger akhirnya lebih memilih untuk memberikan tiketnya kepada orang lain, atau ada yang malah sudah dapat tiket tapi tidak datang sama sekali ke stadion. Jika melihat situasi seperti ini, bukan tidak mungkin bahwa di pertandingan kandang selanjutnya melawan Norwich City (30 April) dan Aston Villa (15 Mei) kursi Emirates akan kembali kosong.

Dan, seperti halnya dalam pertandingan melawan West Brom ini, kemenangan Arsenal akan kembali terasa hampa dan kurang.

foto: football365.com

ed: fva

Komentar