Antara Harry Kane dan Alan Shearer

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Antara Harry Kane dan Alan Shearer

Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, berujar bahwa Harry Kane memiliki banyak kesamaan dengan penyerang legendaris Inggris, Alan Shearer. Sir Alex mengatakan bahwa permainan Kane banyak mengingatkan ia dengan Shearer ketika masih aktif bermain.

Menanggapi hal tersebut, Kane merasa sangat tersanjung bisa disamakan dengan pemain sekelas Alan Shearer. Penyerang kelahiran 28 Jul 1993 ini juga dalam beberapa kesempatan memang secara eksplisit ingin memecahkan rekor gol yang dimiliki oleh pendahulunya tersebut. Meskipun demikian, Kane beranggapan bahwa ia ingin dikenal sebagai dirinya sendiri.

"Saya merasa semakin bermain dengan baik," ujar Kane seperti yang dilansir ESPN FC. "Saya bukanlah seperti yang dipikirkan oleh kebanyakan orang. Dalam dua musim terakhir saya mencetak lebih dari 20 gol setiap musimnya. Tentunya akan sangat menyenangkan apabila bisa mencetak gol sebanyak Shearer. Tetapi sejujurnya saya ingin dikenal sebagai diri saya sendiri, dikenal melalui kemampuan saya sendiri. Tidak berdasarkan perbandingan dengan pemain lain."

"Musim depan saya juga ingin mencetak lebih banyak gol. Dan tentunya menjadi pemain yang lebih baik lagi. Akan ada banyak perkembangan sejak saat ini hingga saya pensiun nanti," tambah Kane.

Kane kini bersaing untuk menjadi pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris dengan pesaing terdekatnya adalah Jamie Vardy dan Sergio Aguero. Penyerang yang sempat memperkuat Leicester City ini juga menyatakan bahwa ia sangat senang apabila bisa menjadi pencetak gol terbanyak kompetisi. Fenomena ini hampir serupa ketika Alan Shearer menjadi pencetak gol terbanyak liga sebelum Piala Eropa 1996 digelar.

"(Menjadi pencetak gol terbanyak) tentunya adalah sesuatu yang saya inginkan. Akan tetapi hal tersebut bukanlah sesuatu yang terus menjadi pikiran saya. Saya sangat percaya dengan kemampuan saya, dan saya sangat percaya diri bisa mencetak gol ke gawang siapapun."

"Mencetak gol ke gawang Jerman di laga internasional lalu membuat saya lebih percaya diri. Akan sangat bagus apabila nanti saya bisa bisa meraih sepatu emas Liga Primer Inggris," pungkas Kane.

Menyamakan Shearer dengan Kane sebenarnya adalah sesuatu yang sangat wajar. Karena dibandingkan penyerang Inggris lain, Kane adalah yang paling serupa dengan mantan penyerang Blackburn dan Newcastle tersebut. Kane dan Shearer sama-sama merupakan tipe penyerang Inggris klasik, yang lebih banyak mengandalkan kemampuan fisik dan memiliki kemampuan menyundul yang luar biasa.


Sumber : ESPN FC, The Sun.


ed: fva

Komentar