Andre Breitenreiter dan Masa Depannya di Schalke 04

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Andre Breitenreiter dan Masa Depannya di Schalke 04

Kekalahan 3-0 atas Bayern Muenchen pada hari Sabtu (16/4) lalu berbuntut kepada banyaknya spekulasi yang hadir di tubuh Schalke 04. Pelatih Schalke 04, Andre Breitenreiter, diisukan akan hengkang dari Veltins Arena musim depan karena prestasi Schalke 04 yang tak kunjung membaik musim ini.

Die Koenigsblauen sampai saat ini masih bercokol di peringkat ke-7 klasemen sementara Bundesliga. Untuk lolos ke Liga Champions Eropa, bahkan minimal lolos ke Europa League, Schalke 04 masih harus bersaing dengan FSV Mainz 05, Borussia Monchengladbach, Hertha Berlin, dan Bayer Leverkusen. Hanya saja, perjuangan mereka untuk menuju Liga Champions Eropa musim ini masih terbuka. Selisih mereka dengan penghuni peringkat empat klasemen Bundesliga, Hertha Berlin, atau jatah terakhir menuju Liga Champions Eropa, jaraknya hanya empat poin saja.

Atas prestasi Schalke 04 yang tak kunjung membaik musim ini, spekulasi-spekulasi mengenai pemecatan seorang Breitenreiter mulai bermunculan. Nama-nama pun bermunculan, dan nama pelatih Augsburg, Markus Weinzierl, diisukan akan menangani klub yang bermarkas di Veltins Arena musim ini menggantikan Breitenreiter.

Mendengar spekulasi yang berseliweran seperti ini, Breitenreiter, yang juga pernah menangani SC Paderborn dan membawa Paderborn lolos ke divisi utama Bundesliga 2014/2015, mengatakan bahwa semua spekulasi itu tidak benar dan ia akan tetap menangani Schalke 04 musim depan.

"Saya adalah pelatih Schalke dan saya akan tetap menjadi pelatih Schalke sampai musim depan. Ini bukanlah hal yang harus diperbincangkan, malah dijadikan bahan gosip seperti ini," ujar Breitenreiter seperti dilansir oleh ESPN FC.

Beberapa orang pun ternyata masih mendukung Breitenreiter untuk tetap menjadi pelatih musim depan. Salah satunya adalah manajer Schalke 04, Horst Heldt. Heldt, yang akan digantikan oleh Christian Heidel di musim panas ini, mengatakan bahwa gosip yang menyebalkan ini tidak benar dan Breitenreiter masih akan menangani Schalke 04 musim depan.

"Musim ini memang tidak berjalan begitu baik bagi kami, dan kami harus memastikan diri bahwa kami tidak terlalu banyak terganggu. Ditambah lagi gosip-gosip di luar sana yang menyebalkan. Sekali lagi saya katakan, Breitenreiter masih akan bersama kami sampai musim depan, dan siapapun yang mengatakan bahwa ia akan dipecat sebaiknya segera hentikanlah pembicaraan semacam itu," ujar Heldt.

Musim lalu, di Liga Champions Eropa Schalke 04 berhasil melaju sampai babak 16 besar. Mereka kalah oleh Real Madrid di babak 16 besar meskipun sempat mencatat kemenangan sensasional di kandang Madrid, Santiago Bernabeu dengan skor 3-4. Musim ini, harapan dari para pendukung Die Konigsblauen agar Schalke 04 tetap berkompetisi Eropa masih ada.

foto: skysports.com

Komentar