Insting Fellaini Atas Gol yang Ia Cetak ke Gawang West Ham United

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Insting Fellaini Atas Gol yang Ia Cetak ke Gawang West Ham United

Manchester United akhirnya berhasil melaju ke babak semifinal Piala FA. Melawan West Ham United di Upton Park, Kamis (14/4) dini hari dalam laga replay babak 5 Piala FA, United berhasil menaklukkan West Ham lewat gol-gol dari Marouane Fellaini dan Marcus Rashford, sementara West Ham hanya mampu membalas satu gol lewat gol dari James Tomkins. Di tengah-tengah kekisruhan tentang masa depan Louis van Gaal yang masih abu-abu, hasil ini tentu cukup menggembirakan.

Usai kemenangan tersebut, salah satu pemain yang mencetak gol di laga itu, Marouane Fellaini, berkelakar bahwa gol yang ia cetak di menit ke-67 itu terbantu oleh instingnya, feeling yang ia miliki. Saat melihat Anthony Martial akan melakukan shoot dengan kaki kirinya, Fellaini merasa bahwa shoot yang akan dilakukan oleh Martial itu akan gagal sehingga ia memilih untuk mendekati Martial agar mendapatkan bola hasil pantulan tendangan Martial dan dapat mengeksekusi bola tersebut menjadi gol.

"Di tengah pertandingan, kira-kira di babak kedua, saya melihat Martial akan melakukan shoot. Lalu, saya melihat bahwa ia akan melakukan shoot dengan kaki kirinya. Seketika perasaan saya berkata bahwa shoot itu akan gagal, entah kenapa," seloroh Fellaini seperti dilansir oleh FourFourTwo.

"Menyadari perasaan saya itu, saya pun langsung berlari ke gawang lawan. Lalu benar, Martial melakukan tendangan dengan kaki kirinya di depan gawang, dan tendangan itu gagal karena mengenai badan bek. Bola yang memantul itu pun saya hampiri, dan akhirnya saya eksekusi menjadi sebuah gol. Jadi, intinya, gol saya tercipta karena tendangan kaki kiri Martial yang gagal!" ungkapnya.

Manchester United sendiri akan berhadapan dengan Everton di babak semifinal. Menghadapi tim yang pernah juga mengalahkan mereka di semifinal babak Piala FA beberapa tahun ke belakang, Fellaini berharap bahwa dewi kemenangan berada di pihak United, seperti halnya saat ia membawa Everton menang dahulu.

"Ketika saya masih berseragam Everton delapan tahun yang lalu, saya menghadapi Manchester United di babak semifinal Piala FA. Everton menang ketika itu. Untuk kali ini, saya juga mengharapkan hal yang sama terjadi kepada saya. Saya harap dewi kemenangan tersenyum kepada kami dan memberikan kami kemenangan," ujar Fellaini.

foto: fourfourtwo.com

Komentar