Kepercayaan Pellegrini dan De Bruyne Terhadap Manchester City

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Kepercayaan Pellegrini dan De Bruyne Terhadap Manchester City

Manuel Pellegrini menjadi satu-satunya manajer yang dapat mengantarkan klub kaya raya asal Inggris, Manchester City, melaju hingga babak delapan besar Liga Champions Eropa. Dalam beberapa musim terakhir, City hanya dapat melaju sampai ke babak 16 besar, dan biasanya kesebelasan yang menghentikannya pun hampir sama: Barcelona.

Namun, itu dulu. Musim ini, Pellegrini memiliki peluang untuk mengantarkan Manchester City sampai ke babak semifinal dan mungkin saja akan menjadi prestasi tertinggi yang City cetak selama keikutsertaan mereka di Liga Champions Eropa. Malah, Pellegrini yakin kalau timya bisa menjuarai Liga Champions Eropa.

"Kalau kami mampu mencapai babak semifinal, itu mungkin salah satu prestasi terbaik yang dapat kami raih. Tapi, kami tidak akan hanya puas sampai di situ. Yang harus kami lakukan adalah memainkan setiap pertandingan yang kami jalani di kompetisi ini dengan sebuah pemikiran bahwa kami adalah yang terbaik. Jika kami melakukannya, bukan tidak mungkin di akhir kompetisi nanti kami akan menjadi juara," ujar Pellegrini seperti dilansir oleh Mirror.

Impian Pellegrini ini juga diperkuat oleh keyakinan salah satu penggawa City, Kevin De Bruyne, yang berujar bahwa ia sudah bermimpi bahwa City akan bermain di babak final Liga Champions Eropa. Ia menganggap bahwa babak final hanya tinggal beberapa langkah lagi saja dari tempat mereka berada sekarang, dengan catatan mereka mampu memenangi babak delapan besar terlebih dahulu.

"Jika kami memenangi babak delapan besar ini, maka kami hanya tinggal dua pertandingan lagi menuju babak final. Tapi, pada akhirnya Anda tidak akan tahu kapan tim ini akan berhenti, tapi kami yakin bahwa kami akan menjadi juara di kompetisi ini," ujar De Bruyne seperti dilansir oleh FourFourTwo

Sebagai manajer, Manuel Pellegrini memiliki catatan apik bersama tim-tim yang pernah ia tangani di Liga Champions Eropa. Bersama Villarreal di Liga Champions Eropa musim 2005/2006, Pellegrini mampu mencapai babak semifinal sebelum dikandaskan oleh Arsenal dengan agregat 0-1. Bersama Malaga di Liga Champions Eropa musim 2012/2013, manajer asal Chile ini mampu mengantar Malaga sampai ke babak delapan besar sebelum dikalahkan oleh Borussia Dortmund.

City sendiri akan menghadapi PSG di leg kedua babak delapan besar Liga Champions Eropa yang akan digelar pada Rabu (13/4) dini hari WIB di Etihad Stadium. Berbekal hasil imbang 2-2 di Paris, City memiliki peluang besar untuk mengalahkan PSG dan melaju ke babak semifinal.

foto: manchestereveningnews.co.uk

ed: fva

Komentar