Simone Inzaghi Raih Hasil Manis di Laga Debutnya Sebagai Pelatih

Berita

by Billi Pasha

Billi Pasha

Selalu menganggap sepakbola dan musik adalah dua hal paling indah di dunia

Simone Inzaghi Raih Hasil Manis di Laga Debutnya Sebagai Pelatih

Pada hari Senin dini hari waktu Indonesia (11/04), Lazio berhasil mengalahkan tim tuan rumah Palermo pada giornata ke-32 Seri A dengan skor 3-0. Dua gol Biancoceleste dicetak oleh Miroslav Klose sementara Felipe Anderson berhasil menyumbang satu gol pada pertandingan yang digelar di Stadion Renzo Barbera tersebut.

Simone Inzaghi harus menghadapi ujian pertamanya sebagai pelatih tanpa beberapa pilar Lazio yang harus absen pada pertandingan ini. Sejumlah nama seperti Stefan De Vrij, Stefano Mauri, Stefan Radu, Abdoullay Konko, Ricardo Kishna Dusan Basta, Edson Braafheid dan Etrit Berisha merupakan sederet punggawa Lazio yang mengalami cedera. Sementara Wesley Hoedt mendapat larangan bermain akibat menerima kartu merah pada laga pekan lalu. Akan tetapi hal tersebut tak menghambat Lazio untuk kembali memperoleh kemenangan setelah hanya sekali meraup poin penuh dalam enam pertandingan sebelumnya.

Lazio unggul cepat lewat tendangan keras Klose setelah menerima sepak pojok dari Lucas Biglia di menit 10. Lima menit berselang penyerang veteran itu kembali merobek jala Stefano Sorrentino untuk kedua kalinya. Ketertinggalan tersebut membuat pelatih Walter Novellino menarik keluar Achraf Lazaar dan menggantinya dengan Gaston Brugman. Dengan pergantian ini pelatih berusia 62 tahun itu merubah formasi yang semula 4-4-2 menjadi 3-5-2 dan belum berhasil memecah kebuntuan hingga babak pertama berakhir.

Setelah turun minum, Palermo kembali memasukkan dua penyerang di babak kedua, yakni Aleksandar Trajkovski dan Antonino La Gumina. Perubahan strategi tersebut tak terbukti efektif, bukannya menambah gol, Palermo justru kembali kebobolan. Di menit 73 Felipe Anderson menambah keunggulan Lazio menjadi 3-0. Pertandingan sempat berhenti sejenak setelah penonton melemparkan petasan ke area pertahanan Lazio. Namun kemenangan itu tetap bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan tandang itu merupakan debut yang manis bagi Simone. Setelah sebelumnya mantan pemain Lazio tersebut telah ditunjuk sebagai pelatih setelah menggantikan Stefano Pioli kala menerima kekalahan telak 1-4 dalam derby della Capitale pekan lalu. Hasil positif tersebut sekaligus membuktikan kepada manajemen tim yang belum memastikan kontraknya sebagai pelatih jangka panjang di Lazio. Simone sebelumnya telah melakukan tugasnya dengan baik kala melatih tim junior, sehingga manajemen menunjuknya sebagai pengganti Pioli.

Sebelumnya Igli Tare yang menjabat sebagai direktur olahraga Lazio sempat mengatakan bahwa akan mempertimbangkan Simone jika ia bisa menunjukkan perkembangan positif bagi tim dalam tujuh pertandingan sisa. Dan Simone langsung menjawab tantangan itu dengan mempersembahkan kemenangan di laga pertamanya.

Foto: Gazzetta

Komentar