Gol Pembuktian Nasri Hadirkan Kemenangan Bagi Manchester City

Berita

by Billi Pasha

Billi Pasha

Selalu menganggap sepakbola dan musik adalah dua hal paling indah di dunia

Gol Pembuktian Nasri Hadirkan Kemenangan Bagi Manchester City

Laga antara Manchester City melawan West Bromwich Albion yang berlangsung pada Sabtu (9/4) di Etihad Stadium berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah. Gol WBA dicetak oleh Stéphane Sessègnon sementara gol City dicetak oleh Sergio Aguero dan Samir Nasri.

City tampil tidak dengan kekuatan penuh. Vincent Kompany dan Raheem Sterling ditepikan oleh Pellegrini karena kondisi keduanya masih belum fit. Sementara itu David Silva juga harus beristirahat karena mengalami cedera engkel.

West Brom berhasil unggul lebih dulu di menit 6, setelah sepakan Stéphane Sessègnon yang meluncur deras melewati sela kaki Aleksandar Kolarov. Aksi tersebut membuat pandangan Joe Hart terbatas, sehingga kiper Timnas Inggris itu hanya terpana melihat bola menembus jala gawang-nya.

Menariknya, gol itu terjadi akibat gagalnya serangan City setelah gerakan Nasri tertutup oleh wasit Mike Jones yang memimpin pertandingan tersebut. Dengan cepat West Brom melakukan serangan balik dan akhirnya berbuah gol.

Tuan rumah berhasil membalas melalui eksekusi penalti dari Sergio Aguero 13 menit berselang. Pemain Argentina tersebut berhasil mencetak gol ke-18 nya musim ini setelah berhasil mengelabui kiper WBA, Ben Foster. Wasit menghadiahi penalti usai Saido Berahino menjatuhkan Aleksandar Kolarov di kotak terlarang.

Situasi bagi Darren Fletcher dan rekan-rekan semakin sulit setelah setelah penyerang mereka Solomon Rondon mengalami cedera dan harus ditarik keluar. Posisi dari pemain asal Venezuela tersebut untuk digantikan oleh Craig Gardner yang berposisi sebagai gelandang. Dengan keluarnya Rondon otomatis Berahino menjadi tumpuan utama di sektor depan.

Masuknya Yaya Toure dan Kevin De Bruyne untuk menggantikan Fabian Delph serta Wilfried Bony pada menit ke-60 terbukti menambah daya gedor City. Pada babak kedua, City lebih intens dalam melancarkan serangan ke gawang Foster. Puncaknya Nasri sukses menyarangkan gol di menit 66 setelah menerima umpan dari Aguero di mulut gawang.

Gol tersebut merupakan gol pertamanya semenjak mengalami cedera sejak Oktober tahun 2015 lalu. Dan pada laga ini, pemain yang pernah berseragam Marseille itu telah membuktikan bahwa ia masih belum habis setelah absen selama 21 pertandingan bersama City di Liga Primer. Sebelumnya Nasri hanya bermain 25 menit pada laga melawan Burnemouth pekan lalu.

Cedera memang membuat Nasri sempat tenggelam dan kalah saing. Ia bahkan harus menerima kenyataan dicoret dari daftar skuat Man City di Liga Champions karena kondisinya yang dinilai bisa merugikan tim di Liga Champions. Tapi golnya ke gawang WBA malam tadi, yang menjadi gol kemenangan City, menjadi pertanda bahwa Nasri masih bisa diandalkan di sisa musim ini.

Hasil ini semakin memperpanjang daftar dominasi City atas West Brom dengan sembilan kemenangan dari sembilan kali pertemuan keduanya. Kini City masih kokoh di posisi keempat dengan 57 poin, dan hanya terpaut dua angka dari Arsenal yang sebelumnya ditahan imbang oleh West Ham. Sementara tim asuhan Tony Pulis itu harus turun ke urutan ke-13 di daftar klasemen sementara.

Foto: pbs.twimg

Komentar