Abaikan Dulu Soal Isu Kepindahan Lewandowski

Berita

by redaksi

Abaikan Dulu Soal Isu Kepindahan Lewandowski

Robert Lewandowski, striker andalan Bayern Muenchen, mulai diisukan akan pindah dan tidak memperkuat Bayern Muenchen lagi di musim depan. Hal ini terjadi karena ia tidak memperpanjang kontraknya sampai 2021 di Bayern Muenchen seperti yang dilakukan oleh teman-temannya, yaitu Thomas Mueller, Jerome Boateng, Javi Martinez, dan David Alaba. Lewandowski belum mencapai kesepakatan kontrak dengan manajemen Bayern.

Atas tindakannya ini, striker timnas Polandia ini pun akhirnya dihubung-hubungkan dengan berbagai klub besar Eropa seperti Manchester City, klub yang aka dituju oleh manajernya yang sekarang, Pep Guardiola, dan Real Madrid, klub kaya raya asal Spanyol. Kontrak Lewandowski di Muenchen sendiri masih ada sampai tahun 2019.

Menyikapi kabar yang berhembus ini, CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, tidak mau berkomentar banyak. Ia hanya menyebutkan bahwa ia kesal dengan agen Lewandowski yang memperlambat proses negosiasi antara manajemen Bayern dan Lewandowski.

"Untuk sekarang, saya tidak ingin berkomentar banyak. Saya hanya kesal dengan permainan agen yang berusaha untuk memperlambat negosiasi antara Muenchen dan Lewandowski. Tapi, masih ada 2019. Saya masih bisa bersantai sampai tahun depan," ujar Rummenigge seperti dilansir oleh ESPN FC.

Lewandowski sendiri ternyata tidak terlalu memerhatikan gosip yang menyebar. Ia belum terlalu memikirkan masa depannya dan sedang menikmati masa bermainnya di Bayern Muenchen sekarang ini.

"Sekarang ini, saya belum memiliki rencana apapun berkenaan dengan masa depan saya. Saya sedang menikmati masa-masa saya di Bayern. Isu yang berkembang bahwa saya akan pindah tidak terlalu saya pikirkan. Saya tetap tenang. Klub masih membutuhkan saya. Oleh karenanya saya akan berusaha dengan keras. Saya akan melakukan sebisa saya," ujar Lewandowski.

Sosok Lewandowski sendiri adalah sosok yang vital bagi Bayern Muenchen. Sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada kisaran 2014 lalu, ia mencetak berbagai prestasi mengagumkan. Musim ini saja, ia sudah mencetak 36 gol dan 6 assist dari 41 penampilannya bersama Bayern Muenchen di semua kompetisi. Melihat catatan statistik di atas, wajar saja kalau banyak klub yang menginginkan jasa Lewandowski.

Tapi, yang akan menentukan masa depan Lewandowski adalah Lewandowski sendiri. Dalam beberapa tahun ke depan, di usianya yang sekarang masih menginjak 27 tahun, masih ada kemungkinan baginya untuk pindah ke klub lain. Apalgi jika ia hendak mencari tantangan baru.

(sf)

foto: foxsports.com

Komentar