Kartu Merah, Salah Satu Momen Terburuk dalam Karier Torres

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Kartu Merah, Salah Satu Momen Terburuk dalam Karier Torres

Fernando Torres mencetak gol pembuka dalam putaran pertama babak perempatfinal Liga Champions pada Rabu (6/4) dini hari. Namun, 10 menit kemudian ia justru diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Dari pahlawan kemudian menjadi pesakitan. Keluarnya Torres menjadi salah satu penyebab mengapa akhirnya Atleti gagal mencuri kemenangan di kandang Barcelona. Kalah jumlah pemain, Atleti tak kuasa untuk menahan gempuran Barcelona. Hingga akhirnya, skuat asuhan Diego Simeone menyerah dengan skor 1-2.

Terkait kartu merah yang diterimanya, Torres merasa sedih dan kecewa. Ia beranggapan bahwa hasil pertandingan mungkin akan berbeda andai saja Atleti tetap bermain dengan 11 orang. Meskipun pada akhirnya Torres mengaku bangga kepada rekan-rekannya yang berjuang hingga akhir.

"Ini adalah hari yang rumit. Kalau bukan hari yang buruk, kartu merah ini adalah salah satu momen terburuk dalam karier saya," ujar Torres seperti yang dilansir ESPN FC.

"Saya merasa sangat sedih ketika harus meninggalkan tim dengan 10 pemain. Saya merasa sangat bersalah, dan bertanggung jawab dengan kekalahan yang dialami oleh tim. Saya sangat yakin andai saja kami tetap bermain dengan 11 orang, hasil pertandingan akan berbeda. Meskipun pada akhirnya saya sangat bangga kepada tim ini. saya bangga bermain untuk tim ini. Hasil pertandingan bisa jadi tidak terlalu buruk. Di (Vicente) Calderon (kandang Atleti) segala sesuatu bisa terjadi."

Penyerang asal Spanyol ini bahkan membuat pernyataan maaf melalui akun twitter pribadinya. Dalam cuitannya tersebut Torres lagi-lagi meminta maaf, dan merasa bertanggung jawab atas kekalahan yang diderita oleh Atleti.

Dalam kesempatan yang sama rekan setim Torres, bek kiri Filipe Luis menyatakan bahwa kartu merah yang diterima Torres adalah sesuatu yang tidak adil. Ia beranggapan bahwa menghadapi Barcelona selalu menjadi pertandingan yang sulit.

"Ia (Torres) tidak layak diberikan kartu merah," ujar Filipe kepada BT Sports. "Tidak adil kepada pelanggaran kedua, dan kartu kuning kedua yang ia terima. Kami tahu hal tersebut akan terjadi. Kami berhadapan dengan Barcelona di perempat final Liga Champions. Itu adalah pertandingan yang sulit." pungkas Filipe.

Sumber : AS, ESPN FC, BT Sports

ed: fva

Komentar