Optimisme Zidane Taklukkan Rekor Buruk Real Madrid Melawan Klub Jerman

Berita

by redaksi

Optimisme Zidane Taklukkan Rekor Buruk Real Madrid Melawan Klub Jerman

Setelah sempat terseok-seok di ajang La Liga, Real Madrid kembali menunjukkan performa gemilang saat mereka bertemu Barcelona di ajang El Clasico pada Minggu (3/4) dini hari. Kala itu Real Madrid menang dengan skor 2-1.

Selain itu, trio BBC yang menjadi andalan di lini depan Real Madrid juga bermain cukup apik di El Clasico. Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol, Karim Benzema menyumbang satu gol, dan Gareth Bale menyumbang satu assist untuk mengantarkan Real Madrid meraih kemenangan.

Setelah laga tersebut, Kamis (6/4) dini hari nanti, Real Madrid akan berlaga di ajang Liga Champions Eropa yang sudah memasuki fase babak perempatfinal. Di babak perempatfinal, mereka akan menghadapi tim asal Jerman, VfL Wolfsburg. Zinedine Zidane, pelatih Madrid sudah mulai yakin bahwa mereka akan memenangi gelar Liga Champions Eropa musim ini.

"Masih ada pertarungan penting yang lain, yaitu di ajang Liga Champions Eropa. Kami bisa melakukan sesuatu di sini, dan mendapatkan trofi Liga Champions Eropa," ujar Zidane seperti dilansir The Guardian.

Tapi, Wolfsburg bukanlah lawan yang enteng. Wolfsburg adalah pemegang gelar juara DFB Pokal musim lalu sekaligus peringkat ke-2 Bundesliga musim 2014/2015. Wolfsburg juga adalah tim yang menyingkirkan Manchester United di babak grup.

Selain itu, Madrid pun kerap kesulitan jika bertemu dengan klub-klub asal Jerman di Liga Champions Eropa. Di semifinal Liga Champions Eropa 2011/2012, mereka dikalahkan oleh Bayern Muenchen lewat adu tendangan penalti. Di fase yang sama, mereka juga pernah ditumbangkan oleh Borussia Dortmund di Liga Champions Eropa musim 2012/2013.

Namun, melihat mulai gemilangnya performa para pemain Madrid, termasuk trio BBC dan gelandang bertahan asal Brasil, Casemiro, Zidane percaya diri bahwa skuatnya bisa menjuarai Liga Champions Eropa musim ini. Apalagi fokus mereka sekarang sudah mulai beralih ke Liga Champions Eropa, karena cukup kecil kemungkinan Madrid untuk bisa juara di La Liga.

"Sekarang, kami sudah lebih baik secara psikologis untuk mengarungi sisa kompetisi yang ada, termasuk Liga Champions Eropa. Fokus kami yang sudah beralih ke sini (Liga Champions Eropa) bisa mengantarkan kami untuk meraih juara di kompetisi ini," ujarnya sepeti dilansir The Guardian.

Sementara itu, Wolfsburg pun menatap laga ini dengan penuh rasa percaya diri. Kiper andalan Wolfsburg, Diego Benaglio, percaya bahwa Real Madrid pun memiliki rasa takut akan permainan Wolfsburg. Itu akan menjadi sebuah suntikan motivasi bagi para pemain setelah Wolfsburg mengalami kekalahan 3-0 atas Bayer Leverkusen di ajang Bundesliga minggu lalu.

"Real Madrid mungkin saja takut akan kami, apalagi kami memiliki pemain yang berkualitas macam (Julian) Draxler ataupun (Andre) Schuerrle. Jika kami beruntung, Real mungkin akan serius dalam menghadapi kami," ujar Benaglio seperti dilansir oleh ESPN FC.

(sf)

foto: espnfc.com

Komentar