Kebahagiaan Ribery Usai Cetak Gol Akrobatik ke Gawang Frankfurt

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Kebahagiaan Ribery Usai Cetak Gol Akrobatik ke Gawang Frankfurt

Mengalami cedera panjang dan diperkirakan akan sulit menemukan peforma terbaiknya, gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery, menunjukkan bahwa dirinya belum habis. Dalam lanjutan pekan ke-28 Bundesliga pada Minggu (3/4) dini hari WIB, Ribery menjadi pahlawan kemenangan bagi Bayern dengan mencetak gol tunggal ke gawang Eintracht Frankfurt.

Robert Lewandowski dan kawan-kawan sempat kesulitan untuk menjebol gawang Frankfurt yang dikawal oleh kiper asal Finlandia, Lukas Hradecky. Namun pada sebuah serangan balik yang dibangun Bayern di menit ke-20, sepakan Mario Goetze yang berhasil diantisipasi oleh kiper lawan, disambut Ribery dengan aksi spesial dengan melakukan tendangan akrobatik untuk mengoyak jala Frankfurt.

Mengenai lesakannya tersebut, Ribery menyatakan kepada laman resmi Bundesliga, bundesliga.com, jika dirinya merasa sangat senang. Ia juga menambahkan bahwa ia jarang menciptakan gol seperti yang dilakukannya ke gawang Frankfurt,.

"Anda tidak akan melihat hal seperti itu dalam setiap pertandingan. Bahkan saya pribadi jarang menciptakan gol melalui cara seperti itu. Perayaan gol saya rasanya wajar, karena itu seakan melepaskan beban yang terjadi setelah periode sulit dalam karier saya," ungkap Ribery memperingati gol ke-70 selama ia berseragam Bayern Muenchen.

Dalam kesempatan yang sama, mantan pemain Marseille ini menambahkan bahwa dirinya sangat senang bisa kembali berlaga di lapangan. Ribery menambahkan bahwa ia berlatih keras agar tingkat kebugarannya bisa kembali ke level terbaik.

"Sangat menyenangkan untuk bisa kembali ke lapangan," kata Ribery. "Saya melakukan dua sesi latihan individu setiap hari. Saya akan bertarung untuk setiap pertandingan. Saya memang tidak bisa bilang apakah kondisi saya sudah 100, 50, atau 90 persen. Yang pasti saya sangat menikmati permainan operan yang terjadi pada pertandingan ini."

Ribery sendiri absen sejak Maret tahun 2015 lalu. Sempat kembali pada pekan ke-22 Bundesliga, namun ia harus kembali menepi karena proses penyembuhannya belum sempurna. Karenanya dengan penampilan saat melawan Frankfurt, ia begitu merasa bahagia. Apalagi jika nantinya di akhir musim Ribery mampu membawa Bayern meraih seluruh gelar bergensi yang dipertandingkan.

Sumber : BBC, Bundesliga.com

ed: fva

Komentar