Sriwijaya FC Belum Putuskan Nasib Benny Dollo

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Sriwijaya FC Belum Putuskan Nasib Benny Dollo

Tersiar kabar jika Benny Dollo tidak akan melatih Sriwijaya usai Piala Bhayangkara 2016. Keputusan tersebut lahir dari gagalnya Sriwijaya FC melaju ke Final. Laskar Wong Kito, Julukan Sriwijaya FC, disingkirkan Arema Cronus pada babak semifinal di Stadion Kanjuruhan, Kamis (31/3), usai kalah dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang Johan Alfarizi.

Kendati kabar dipecatnya Benny sudah meluas, namun Asisten Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, masih belum ambil pusing mengenai informasi tersebut. Hartono menegaskan jika skuatnya masih menghormati sosok mantan Pelatih Persija Jakarta itu.

"Pemain sangat menghormati sosok Benny Dollo. Jadi kalo di luar ada berita-berita apa, tapi di dalam (Sriwijaya) belum ada apa-apa. Jadi anak-anak masih menghormatinya," ujar Hartono usai laga perebutan juara tiga Piala Bhayangkara 2016 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (3/4).

Apa yang dikatakan Hartono senada dengan winger Sriwijaya, Bayu Gatra. Ia menuturkan jika Benny adalah figur pelatih yang baik untuk Sriwijaya, "Dia sebagai figur di Sriwijaya. Dia punya karakter melatih yang baik," ungkap Bayu.

Kendati gagal lolos ke partai final, namun Sriwijaya sendiri berhasil meraih juara ketiga. Ahmad Jufrianto dkk mengalahkan Bali United dengan skor 2-0. Dua gol itu masing-masing dicetak Hilton Moreira pada menit ke-38 dan Beto Goncalves pada menit ke-73, "Kita memang harus berbahagia. Juara tiga cukup membuat senang. Anak-anak bermain bagus dan berhasil memenangkan pertandingan," ujar Hartono lebih lanjut.

Hartono juga menambahkan jika Sriwijaya akan segera mengevaluasi skuatnya di Piala Bhayangkara. Tentang skuat yang dipersiapakan untuk kompetisi Indonesia Soccer League (ISC) yang akan diselenggarakan April ini, akan dibicarakan terlebih dahulu dengan tim pelatih dan manajemen, "Jadi masih dibicarakan dulu dengan tim pelatih dan manajemen," pungkas Hartono.

Komentar