Balas Dendam Sekaligus Harapan Juara Arsenal yang Kembali Muncul

Berita

by redaksi

Balas Dendam Sekaligus Harapan Juara Arsenal yang Kembali Muncul

Arsenal berhasil membalas dendam kekalahan mereka atas Watford di babak 8 besar Piala FA. Menghadapi Watford kembali di Emirates Stadium pada hari Sabtu (2/4) malam dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Arsenal meraih kemenangan besar atas Watford 4-0. Gol-gol Arsenal dicetak oleh Alexis Sanchez di menit ke-4, Alex Iwobi di menit ke-38, Hector Bellerin di menit ke-48, dan Theo Walcott di menit ke-90.

Karena hasil ini Arsenal masih memiliki peluang untuk mencapai gelar juara. Perbedaan delapan poin dari peringkat pertama, yaitu Leicester City, dan menyisakan tujuh pertandingan, masih mungkin bagi Arsenal untuk menyodok ke peringkat atas dan menjadi juara di akhir musim.

Di pertandingan ini, Arsene Wenger langsung menurunkan pemain-pemain andalannya. Mesut Oezil, Alexis Sanchez, Laurent Koscielny, dan David Ospina yang baru saja pulang usai melaksanakan tugas negara diturunkan sejak menit pertama. Alex Iwobi dan Mohamed El Neny pun langsung diturunkan di posisi gelandang serang.

Watford sendiri pun langsung turun dengan kekuatan terbaiknya. Odion Ighalo dan Troy Deeney diturunkan sejak menit pertama. Ben Watson dan Mario Suarez langsung diturunkan di lini tengah. Di lini belakang, Nathan Ake, Craig Cathart, Sebastiam Proedl, dan Nyom tetap menjadi andalan manajer Enrique Sanchez Flores.

Arsenal memulai pertandingan dengan sangat nyaman. Arsenal sangat menguasai pertandingan, dengan Alex Iwobi mendominasi lini serang Arsenal, berkolaborasi dengan Alexis Sanchez. Keduanya berhasil mengacak-ngacak pertahanan Watford kawalan Proedl dan Cathart.

Hasil dari kolaborasi mereka terlihat dari dua gol yang dicetak Arsenal di babak pertama. Pada menit ke-4, mereka langsung unggul lewat Alexis Sanchez setelah mendapatkan umpan dari Alex Iwobi yang tak terkawal di sepertiga lapangan akhir Watford. Keunggulan Arsenal bertambah setelah Alex Iwobi sendiri mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-38 setelah menerima umpan dari Sanchez.

Di babak kedua, Arsenal sama sekali tidak mengendurkan tekanan. Malah, mereka berhasil menambah keunggulan setelah Hector Bellerin menciptakan gol di menit ke-48. Bellerin mencetak gol setelah memanfaatkan bola hasil tendangan yang memantul mengenai badan Ben Watson. Raihan ini membuat Bellerin total sudah mencetak tiga gol bagi Arsenal di Emirates Stadium.

Theo Walcott dan Joel Campbell yang masuk di babak kedua membuat daya serang Arsenal yang kuat tetap terjaga. Walcott dan Campbell kemudian berkolaborasi untuk kemudian membuat gol di menit ke-90. Campbell yang melakukan penterasi di sisi kanan pertahanan Watford memberikan umpan kepada Walcott yang tak terjaga di dalam kotak penalti. Skor 4-0 untuk Arsenal pun bertahan sampai pertandingan usai.

(sf)

foto: @Arsenal

Komentar