Mesut ?zil dan Kesenangan Baru di Posisi Barunya

Berita

by redaksi

Mesut Özil dan Kesenangan Baru di Posisi Barunya

Bermain di posisi yang baru adalah sesuatu yang cukup menantang bagi setiap pemain. Tidak bermain sesuai dengan posisi yang diinginkan atau posisi yang sudah biasa ditempati adalah sebuah tantangan tersendiri yang harus dihadapi oleh setiap pemain. Pemain harus menantang batas yang ada di dalam dirinya sendiri dan harus mengeksplorasi kemampuannya sendiri. Inilah yang sekarang sedang dihadapi oleh Mesut Oezil.

Mesut Oezil, pemain timnas Jerman yang saat ini tercatat membela klub asal London, Arsenal, sedang menerima sebuah tantangan dari pelatih timnas Jerman, Joachim Loew. Dalam pertandingan melawan Italia kemarin, ia ditempatkan menjadi seorang holding midfielder bersama dengan Toni Kroos.

Posisi ini tentunya adalah sesuatu yang baru bagi dirinya. Selama membela Arsenal di musim ini, Oezil lebih sering ditempatkan sebagai seorang gelandang serang, dengan peran sebagai seorang playmaker. Tapi, tampaknya Loew melihat kemampuan passing Oezil yang meningkat di musim ini sehingga ia ditempatkan sebagai seorang holding midfielder yang berperan sebagai pembagi bola.

Dengan peran seperti ini, yang juga ia bagi bersama Toni Kroos, membuat Oezil dan Kroos menjadi pemain yang paling banyak melakukan sentuhan dengan bola dalam pertandingan melawan timnas Italia. Tercatat, kedua pemain ini melakukan sentuhan dengan bola lebih dari 100 kali.

"Sebagai seorang 'sixer' (holding midfielder), Anda akan banyak menyentuh bola selama di dalam lapangan. Saya percaya dalam pertandingan kemarin saya telah melakukan pekerjaan saya sebagai seorang 'sixer' dengan baik. Saya menikmati peran baru saya ini dan saya sangat senang menjalankannya," aku Oezil seperti yang dilansir oleh ESPN FC.

Tapi, Oezil pun tidak menjamin bahwa posisi holding midfielder ini akan menjadi posisi permanennya. Ia masih ingin bermain di posisi gelandang serang dan menjalankan posisi sebagai seorang playmaker. Namun, semua ia serahkan kepada Joachim Loew sebagai pelatih.

"Loew lah yang akan menentukan posisi saya di timnas nanti. Semua tergantung kepadanya. Saya sudah membuktikan kepada Loew bahwa saya bisa bermain di posisi holding midfielder. Tapi, posisi saya yang sebenarnya adalah seorang gelandang serang, seperti yang saya mainkan di Arsenal," ungkap Oezil.

Namun, melihat kemampuan Oezil yang baik dalam menyajikan umpan, tampaknya bermain sebagai holding midfielder akan menjadi sebuah kesenangan baru baginya.

(sf)

foto: 9ikanews.com

ed: fva

Komentar