Sepakbola Telah Usai Jika Lord Bendtner Menganggur

Berita

by Frasetya Vady Aditya

Frasetya Vady Aditya

Penyunting. Jangan terkekang; sepakbola cuma cangkang. Kontak: vady.aditya@gmail.com

Sepakbola Telah Usai Jika Lord Bendtner Menganggur

Entah mimpi apa semalam Nicklas Bendtner. Kamis (31/3) siang waktu Jerman, Wolfsburg dikabarkan akan memutus kontrak Bendtner yang sebenarnya baru habis 15 bulan mendatang. Bendtner sendiri didatangkan Wolfsburg dengan status bebas transfer setelah Arsenal tak memperpanjang kontraknya pada 2014. Lord!

Kehadiran Bendtner memang membuat Wolfsburg, bahkan Bundesliga menjadi semarak. Banyak penggemar yang perhatian (sebagai pengganti kata "usil") dan ingin tahu segala polah tingkah sang Lord Bendtner. Namun, Bendtner tak begitu banyak memberikan dampak buat Wolfsburg. Malah, Bendtner beberapa kali disoroti karena masalah kedisiplinan pada musim ini. Jangan bayangkan masalah "kedisiplinan" ini karena dia mabuk-mabukan di lapangan atau kena tilang polisi. Masalah yang dihadapi Bendtner adalah karena dia didenda akibat ketiduran dan terlambat berlatih. Lord!

Berdasarkan The Guardian, selama dua pekan terakhir, Bendtner berlatih mandiri. Hal ini dijelaskan Direktur Olahraga Wolfsburg, Klaus Allofs, yang menyatakan kalau mereka berharap Bendtner segera pergi secepatnya. Latihan mandiri bukanlah hal yang baru buat Bendtner. Saat berstatus bebas transfer, Bendtner pun rutin berlatih sendiri, mengunggahnya ke Instagram, hingga berjemur dengan hanya menutupi kemaluannya dengan baju dalam. Lord!

"Kami telah berusaha berbicara dengan penasihatnya dan telah mendiskusikan sebuah solusi. Saya pikir, keputusannya akan segera diputuskan," tutur Allofs. "Faktanya, dia kini telah berlatih sendiri dan itu bukan sesuatu yang kami inginkan."

Bendtner telah mencetak tiga gol dari 31 kali penampilannya di Bundesliga. Namun apalah arti semua itu dibandingkan dengan keuntungan yang diperoleh Bundesliga. Coba lihat saja saluran Youtube Bundesliga. Rata-rata video pemain secara individu ada di bawah 100 ribu views, dengan rataan 30-an ribu. Bagaimana dengan Bendtner? Tiga video yang berisi dirinya ada di atas 150 ribu views. Malah, video "Top 5 Moments Lord Bendtner" mencapai 191 ribu views. Berdasarkan perhitungan kasar, Bundesliga mesti membuat lima video pemain lain untuk menyamai satu video Bendtner. Lord!

Bendtner memang belum resmi dipecat Wolfsburg, meskipun hal tersebut agaknya tinggal menunggu waktu. Sebelumnya, kesebelasan negara Denmark pun memutuskan untuk tak membawanya ke dalam skuat jelang Piala Eropa. Situs Dream Team pun menulis judul seperti ini: Football is officially finished as Lord Bendtner dropped by Denmark. Lord!

Baca juga: Kenapa Anda mesti menyebut Bendtner dengan "Lord"? Baca di sini.

Komentar