Sempat Unggul Dua Gol, Brasil Diimbangi Uruguay 2-2

Berita

by redaksi

Sempat Unggul Dua Gol, Brasil Diimbangi Uruguay 2-2

Brasil ditahan imbang 2-2 Uruguay pada kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol pada Sabtu (26/3) di Itaipava Arena Pernambuco. Meski unggul lebih dulu lewat gol Douglas Costa dan Renato Augusto, Uruguay sukses menyamakan ketertinggalannya melalui Edinson Cavani dan Luis Suarez.

Menjamu Uruguay yang merupakan juara Copa America lima tahun silam, Brasil memasang pemain bintangnya yang berlaga di klub-klub besar Eropa seperti Neymar, David Luiz, Dani Alves, Douglas Costa, Willian, serta Fernandinho. Sementara itu La Celeste juga diperkuat oleh duo penyerang Suarez dan Cavani.

Brasil unggul melalui gol cepat Douglas Costa setelah menerima umpan dari Willian. Sontekannya tak mampu dibendung oleh Fernando Muslera. Selang 25 menit kemudian tim samba menambah keunggulannya, kali ini lewat Renato Augusto. Pemain berusia 28 tahun tersebut berhasil memanfaatkan umpan dari Neymar yang tak bisa di diantisipasi dengan baik oleh Alvaro Pereira. Dengan tenang ia berhasil mengecoh Muslera dan memaksa kiper Galatasaray tersebut untuk memungut bola dari gawang untuk kedua kalinya.

Akan tetapi tim tamu tak tinggal diam. Pada menit ke-32 Edinson Cavani sukses memperkecil ketertinggalan. Tendangan kerasnya di dalam kotak penalti berhasil menggetarkan jala tim tuan rumah. Tiga menit setelah turun minum Pereira behasil menebus kesalahannya. Mantan pemain Inter itu berkontribusi dalam terciptanya gol kedua Uruguay. Setelah melakukan dribel ke sisi kanan pertahanan Brazil, ia mengirimkan through pass kepada Suarez yang akhirnya mampu berbuah gol. Meskipun sepakan kaki kirinya sempat diblok oleh Alisson Becker yang menjadi palang pintu Brasil, bola tetap melaju kencang ke dalam gawang. Skor 2-2 tersebut bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

Melalui hasil tersebut kini Brasil kembali naik ke posisi ketiga dengan mengantongi delapan poin dari empat pertandingan. Sehari sebelumnya tim asuhan Carlos Dunga tersebut sempat digeser oleh Argentina dan Paraguay yang berhasil menundukan lawan-lawannya. Sementara itu Uruguay masih kokoh satu strip diatas Brazil denga raihan 10 poin, terpaut dua angka dari pemuncak klasemen sementara Ekuador yang sudah mengemas 13 poin.

Foto: pbs.twimg

ed: fva

Komentar