Dedikasi Neville untuk Valencia Memang Hanya Sampai Akhir Musim

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Dedikasi Neville untuk Valencia Memang Hanya Sampai Akhir Musim

Kekalahan lewat gol tandang oleh Athletic Bilbao di babak 16 besar, Jumat (19/3) dini hari WIB, membuat harapan Gary Neville untuk membawa Valencia berprestasi di musim ini akhirnya kandas. Sebelumnya, ia dan Valencia gagal di Copa del Rey dan sulit menembus papan atas La Liga akibat tren yang tak stabil.

Laga melawan Bilbao tak hanya menghadirkan luka bagi Valencia. Kekalahan dari Bilbao juga menjadi aib bagi Gary Neville, lantaran ia diusir dari bench oleh wasit Daniele Orsato karena memprotes gol Aritz Aduriz secara berlebihan dan melontarkan kata-kata kasar kepada wasit asal Italia tersebut.

Keluarnya Valencia dari Liga Europa membuat kecewa Neville. Sebab, harapannya untuk membawa Valencia melaju sejauh mungkin di kompetisi tersebut akhirnya kandas. Ia bahkan disebut-sebut tidak akan meneruskan kontraknya di Mestalla karena kegagalannya membawa Valencia berprestasi di musim ini.

“Saat ini saya hanya berpikir untuk sembilan pertandingan La Liga ke depan. Hanya itu saja yang ingin saya pikirkan saat ini,” ujarnya kepada Daily Mail, Jumat (19/3) WIB. “Saya tidak mau memikirkan setelahnya, karena saya hanya dikontrak untuk lima bulan (terhitung sejak Desember 2015). Dan hal itu adalah kesepakatannya.”

Pernyataan tersebut membuat banyak orang bertanya-tanya mengenai masa depan Neville di Valencia. Ia sendiri mengungkapkan belum tahu apa yang dilakukannya, karena ia menghormati kontrak yang diberikan.

“Saya sadar bahwa saya hanya diberi kesempatan selama lima bulan untuk memperbaiki tim yang sedang dalam kondisi buruk, sebab tidak ada pelatih baru yang datang jika tim sedang dalam kondisi bagus,” jelasnya.

“Saya tidak menutup pintu (jika ada perpanjangan kontrak). Tapi kita semua tahu mengenai klausul kontrak yang diberikan kepada saya. Saya ingin meyakinkan mereka (dewan klub) bahwa saya memberikan semuanya. Oleh karena itu, saya akan memberikan semuanya hingga kontrak saya berakhir,” ucap Neville.

“Valencia telah memberikan saya kesempatan dan saya ingin membalas semuanya. Di sisi lain, saya mulai mencintai klub dan kota ini. Saya belum pernah melihat penggemar sesemangat pendukung Valencia. Mereka adalah suatu kebanggaan untuk klub dan saya akan membayangkan betapa bahagianya mereka jika kami mendapatkan hasil yang lebih baik daripada sebelumnya,” tutupnya.

Komentar