Van Gaal: Utang MU pada Suporter Harus Dibayar

Berita

by redaksi

Van Gaal: Utang MU pada Suporter Harus Dibayar

Jelang leg kedua babak 16 besar Europa League yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Jumat (18/3) dini hari WIB, manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyatakan bahwa ada utang yang harus dibayar oleh para pemain kepada suporter. Utang itu berupa kemenangan yang pantas di depan suporter United yang menyaksikan di Old Trafford.

"Kami berutang sebuah kemenangan yang pantas didapatkan suporter. Pada pertandingan malam nanti, utang itu harus dibayar. Suporter pantas untuk melihat tim mereka meraih kemenangan, karena memang suporter telah membayar itu dalam bentuk tiket masuk stadion," ujar Van Gaal seperti dilansir The Guardian.

"Pada akhirnya kami harus menyajikan apa yang pantas disaksikan oleh para penonton, meskipun memang dalam pertandingan, pihak yang menang dan kalah pasti selalu ada, dan itu adalah hal yang cukup sulit untuk diterima," lanjutnya.

Kepercayaan diri Van Gaal ini ternyata didukung oleh salah satu anak asuhnya, Ander Herrera yang mengatakan bahwa rekor Manchester United saat bertanding melawan Liverpool sangatlah mentereng. Sejak mulai membela United pada 2014, United telah memenangi empat dari lima pertemuan antara United dan Liverpool.

"Sejak saya bergabung di sini sejak 2014, kami telah memenangi empat pertandingan melawan Liverpool dan dua pertemuan itu berlangsung di Old Trafford. Ketika kami bermain di kandang, kami merasa lebih kuat. Kami memiliki suporter yang lebih banyak dari suporter mereka, dan suporter klub kami saya kira adalah yang terbaik di Inggris," ujar Herrera seperti dilansir oleh The Guardian.

Selain memang didukung oleh Herrera, Van Gaal pun memercayai pemainnya sendiri. Ia yakin bahwa pemainnya bisa melakukan sesuatu pada pertandingan nanti malam, dan salah satunya adalah meraih kemenangan. "Kami harus percaya bahwa kami bisa meraih kemenangan. Dimulai dari saya, lalu lanjut kepada pemain, kemudian kepada suporter. Kenapa suporter? Karena mereka memiliki sebuah pengaruh yang kuat dalam stadion. Saya juga sudah berbicara kepada pemain dan menegaskan bahwa kami harus percaya kami bisa meraih kemenangan," ujarnya seperti dilansir oleh Mirror.

Dengan keadaan yang hampir sama dengan Liverpool di liga domestik, yaitu masih berjuang untuk menuju peringkat keempat, zona terakhir Liga Champions Eropa, salah satu kesempatan Liverpool dan Manchester United agar bisa berkompetisi di Liga Champions Eropa musim depan adalah dengan menjuarai Europa League. Oleh karenanya, pertandingan nanti malam pasti akan berlangsung dengan seru, karena Klopp juga sudah mengutarakan bahwa Europa League bisa menjadi salah satu jalan timnya melaju ke Liga Champions Eropa musim depan.

Tapi, tak disangka, ternyata nasib United dan Liverpool tergantung oleh Liga Malam Jumat.

(sf)

foto: guardian.co.uk

ed: fva

Komentar