Klopp: Old Trafford, Kami Tidak Takut!

Berita

by redaksi

Klopp: Old Trafford, Kami Tidak Takut!

Liverpool akan menghadapi Manchester United dalam lanjutan leg 2 babak 16 besar Europa League. Pertandingan sendiri akan berlangsung pada hari Kamis (17/3) malam atau Jumat (18/3) dini hari WIB. Pertandingan akan dilangsungkan di Old Trafford, kandang United. Liverpool kali ini datang dengan berbekal kemenangan meyakinkan 2-0 atas United dalam pertandingan leg 1 di Anfield.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengungkapkan bahwa ia tidak merasa takut akan keangkeran Old Trafford. Ia justru merasa senang bisa menghadapi Manchester United sebagai manajer Liverpool dan siap untuk membawa timnya meraih kemenangan di Old Trafford.

"Saya sama sekali tidak merasa khawatir. Malah, saya merasa bahwa ini adalah hal yang sangat menyenangkan, ketika bermain menghadapi Manchester United sebagai manajer Liverpool," ujarnya seperti dilansir oleh ESPN FC.

"Kami tahu pekerjaan apa yang harus kami lakukan. Meskipun sulit, kami akan tetap melakukannya, meskipun kami tahu United pun memiliki peluang untuk melakukan pembalasan kepada kami. Oleh karenanya, kami harus mempersiapkan diri," tambahnya.

Manajer asal Jerman ini memang harus mewaspadai kebangkitan Manchester United. Meskipun mereka bermain angin-anginan di ajang Piala FA ketika melawan West Ham, namun United tetap memiliki kekuatan untuk membuat keadaan yang menguntungkan bagi Liverpool saat ini berbalik. Apalagi manajer United, Louis Van Gaal, sudah menjanjikan akan membuat atmosfer yang kuat di Old Trafford seperti yang dilakukan oleh Klopp di Anfield.

Menanggapi ancaman seperti ini, Klopp malah tidak takut. Ia justru merasa bahagia kalau memang Van Gaal ingin menciptakan sebuah atmosfer yang kuat di Old Trafford karena memang itu yang ia harapkan.

"Saya sangat suka keramaian, apalagi kebisingan di stadion. Itulah yang saya harapkan muncul saat saya melawan United nanti. Hal ini akan berpengaruh kepada performa kami di lapangan nantinya," ujar Klopp.

Saat pertandingan leg 1 di Anfield, Liverpool begitu digdaya atas Manchester United. Hasilnya, dua gol pun tercipta melalui Roberto Firmino dan Daniel Sturridge. Dalam pertandingan nanti malam, Klopp sudah menyiapkan pasukan terbaiknya, termasuk Firmino yang mulai tampil gemilang selepas tahun baru. Sementara United sendiri, mereka harus banyak berbenah, apalagi mereka juga sempat ditahan imbang oleh West Ham di babak 8 besar Piala FA.

(sf)

foto: indianexpress.com

Komentar