Wenger: Jangan Ragukan Dedikasi Saya!

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Wenger: Jangan Ragukan Dedikasi Saya!

Arsene Wenger buka suara jelang pertandingan menghadapi Barcelona, Kamis (17/3) dini hari WIB nanti. Pelatih berkebangsaan Prancis tersebut meminta siapapun untuk tidak meragukan motivasinya dalam menangani Arsenal.

Setelah kekalahan melawan Watford di Piala FA akhir pekan lalu, Arsenal masih kesulitan bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris. Apabila tidak bisa membalikan keadaan pada laga kali ini, bisa saja Arsenal kembali menemui kekecewaan dan mengakhiri musim tanpa gelar sama sekali.

"Saya tidak pernah ragu, saya memiliki motivasi yang sangat besar," ujar Wenger seperti yang dilansir ESPN FC. "Saya pikir saya membangun klub ini (Arsenal), dengan cara saya, dengan kerja keras, tanpa bantuan dari pihak luar."

"Apabila Anda bandingkan keadaan klub ini sebelum saya datang dan posisi dimana klub berada saat ini, tentunya kami terus mengalami kemajuan. Bahkan, tanpa adanya uang dari siapapun. Dan saat ini saya bahkan lebih termotivasi dibandingkan hari pertama saya tiba di Arsenal. Semakin hari saya juga meraskan tekanan dan tanggung jawab yang lebih besar."

"Jangan ragukan dedikasi saya. Saya selalu melakukan segala sesuatunya dengan 100%. Saya pikir kini saya memberikan lebih banyak waktu untuk klub, dibandingkan ketika pertama kali saya berada di sini."

Dalam kesempatan yang sama, Wenger menyebutkan bahwa dirinya enggan terlalu banyak berkomentar terkait situasi di kalangan penggemar Arsenal yang saat ini tidak terlalu kondusif. Wenger yang merupakan manajer dengan durasi masa kerja terlama di antara juru taktik lain di liga top Eropa saat ini menyatakan bahwa dirinya lebih berfokus untuk memberikan yang terbaik untuk klub.

"(Kondisi penggemar) bukanlah sesuatu yang ingin saya bicarakan karena terkait permasalahan tersebut bisa dipandang dari berbagai sudut. Yang pasti saya akan selalu memberikan yang terbaik untuk klub ini. Saya tidak terlalu ingin mendengarkan pembicaraan-pembicaraan orang lain. Menurut saya dedikasi, kejujuran, dan komitmen penuh adalah sesuatu yang sangat penting," pungkas Wenger.

Hanya menang sekali dari tujuh laga terakhir, Arsenal kini berada dalam tren negatif. Situasinya menjadi serba sulit bagi Wenger, akan tetapi apabila dalam laga nanti, Arsenal bisa membalikan keadaan, bisa jadi pendukung Arsenal akan kembali terbuai dan terus mendukung Wenger bertahan di kursi kepelatihan Arsenal.

Sumber : ESPN FC, BBC

ed: fva

Komentar