Tampil Mengecewakan, Manchester City Gagal Salip Arsenal

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Tampil Mengecewakan, Manchester City Gagal Salip Arsenal

Manchester City harus puas bermain imbang 0-0 saat menghadapi Norwich City dalam lanjutan Liga Primer Inggris yang digelar pada Sabtu (12/3) di Carrow Road. Meski City memenangi penguasaan bola dengan perbandingan 66%-34%, tapi nyatanya tembok kokoh yang digalang anak asuh Alex Neill masih terlalu tangguh bagi City.

Di laga ini, Manchester City memainkan garis pertahanan tinggi sejak awal pertandingan. Wilfried Bony dan Sergio Aguero dipilih menjadi duet pemain depan demi mendapatkan gol sebanyak-banyaknya dan selalu berupaya merebut bola dari kaki pemain bertahan Norwich. Namun, pilihan Pellegrini menduetkan keduanya nyatanya malah tak membuat City beruntung. Tak adanya kreator serangan selain David Silva, membuat City kesulitan membongkar pertahanan Norwich. Tak hanya masalah kreativitas dalam membangun serangan, tak mampunya City mencetak gol di laga ini juga berkat kedisiplinan lini belakang Norwich yang digalang Timm Klose dan Ryan Bennett.

Dalam aspek ofensif, tim tuan rumah sendiri bukan tanpa peluang emas. Norwich bahkan nyaris unggul andai tendangan wonderkid asal Inggris, Patrick Bamford, tak mengenai mistar gawang.

Kegagalan meraih poin penuh di Carrow Road pun disesali Joe Hart. Kiper Timnas Inggris ini bahkan mengaku kecewa dengan permainan timnya.

“Penampilan kami sangat mengecewakan. Kami tidak bermain dengan baik untuk mendapatkan kemenangan. Lini belakang Norwich juga bermain dengan sangat baik, dan mereka pantas mendapatkan apresiasi,” ujar Hart usai laga.

“Kadang kami bermain dengan tidak cukup baik. Kedepannya, kami perlu lebih banyak menciptakan peluang dan bermain lebih brilian,” imbuhnya.

Hasil 0-0 melawan Norwich pun disikapi dengan perasaan senang oleh Neill. Ia pun memuji kerja keras anak asuhnya. “Poin yang kami di setiap laga ini manfaatnya akan kami dapat di akhir musim. Para pemain telah menunjukkan kerja keras dan upaya terbaiknya,” ungkapnya.

Hasil imbang ini membuat City gagal menggeser Arsenal di peringkat ketiga. Tambahan satu poin ini pun membuat persaingan semakin ketat karena kini memiliki perbedaan dua poin dengan West Ham United yang berada di peringkat lima.

Tak hanya itu, hasil imbang ini pun membuat langkah City mengejar Leicester juga semakin berat karena City gagal memangkas jarak menjadi tujuh poin. Ya, saat ini Leicester unggul sembilan poin atas City.

Komentar