Hadapi Norwich, Momentum Bagi City untuk Bangkit

Berita

by redaksi

Hadapi Norwich, Momentum Bagi City untuk Bangkit

Manchester City akan dijamu Norwich City dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Primer Inggris pada Sabtu (12/03) malam nanti. Pertandingan yang akan digelar di Carrow Road tersebut akan menjadi titik balik bagi pasukan Manuel Pellegrini. Pasalnya City sedang dalam performa yang buruk setelah hanya meraih tiga poin dari empat pertandingan terakhirnya.

Sementara itu, Norwich adalah tim semenjana. Mereka berada di peringkat ke-19 dan masih berkutat di zona degradasi. Dalam sembilan pertandingan terakhirnya, The Canaries belum pernah meraih kemenangan, total delapan kekalahan dan sekali seri dikantongi oleh Norwich.

City dipastikan harus bermain tanpa Samir Nasri, Kevin De Bruyne, serta Fabian Delph, yang harus menepi karena mengalami cedera. Namun untuk mengatasi tim sekelas Norwich yang di atas kertas dapat mereka taklukan, absennya ketiga pemain tersebut lebih dari cukup untuk meraup poin penuh. Pasalnya Sergio Aguero serta David Silva akan siap mengisi sektor depan dari The Citizens.

Seperti diketahui, Aguero telah mencetak 16 gol dan Silva sudah menyumbang 10 assist yang menjadikan mereka sebagai kombinasi yang mematikan bagi gawang Norwich yang dijaga John Ruddy. Sementara itu, Yaya Toure akan menjadi penyeimbang tim di lini tengah.

Dari kubu tuan rumah, beberapa pemain penting tidak bisa dimainkan oleh Alex Neil. Gelandang Alex Tettey serta Robbie Brady masih mengalami cedera. Sementara itu, dari sektor belakang Andre Wisdom dan Sebastien Bassong juga diragukan tampil karena tidak dalam kondisi yang prima. Steve Naismith masih belum bisa dipastikan untuk tampil di pertandingan malam nanti. Norwich diprediksi akan memasang bek Tim Klose yang masih minim jam terbang untuk mengisi kekosongan pos lini belakang. Sementara itu sektor depan masih akan diperkuat striker Cameron Jerome.

City juga diuntungkan dengan rekor pertemuan kedua tim, Vincent Kompany dan rekan-rekan berhasil memenangi delapan dari 10 pertandingan mereka melawan Norwich di semua ajang.

Tentu pertandingan kali ini akan menjadi laga yang empuk bagi City untuk meraih poin, mengingat mereka kini berada di posisi keempat dengan mengantongi 50 angka dan tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen, Leicester City. Tim yang bermarkas di Etihad Stadium itu juga masih menyimpan satu pertandingan sisa. Kemenangan harus diraih untuk menjaga asa City demi meraih titel Liga Primer dan laga melawan Norwich adalah momentum yang pas untuk memperbaiki performa serta kepercayaan dri mereka kembali.

ed: fva

Komentar