Klopp: Kemenangan Ini untuk Penggemar!

Berita

by redaksi

Klopp: Kemenangan Ini untuk Penggemar!

Laga "Derby Inggris" antara Liverpool melawan Manchester United di Europa League berakhir manis untuk The Reds. Pada leg pertama yang digelar di Stadion Anfield, Jumat (11/3) dini hari WIB, memudahkan langkah Liverpool untuk menghadapi Man United di Old Trafford pekan depan.

Gol yang disumbangkan oleh Daniel Sturridge melalui tendangan penalti dan juga Roberto Firmino memastikan keunggulan 2-0 The Reds atas The Red Devils. Kemenangan tersebut membuat langkah Liverpool lebih ringan karena hanya dengan menahan imbang Man United nanti di leg kedua, langkah The Kop akan mulus ke babak selanjutnya.

Seusai pertandingan, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merasa bahwa timnya sangat bahagia atas kemenangan tersebut. Selain itu juga atmosfer yang ada di Anfield membuat timnya semangat dan akhirnya mampu meraih kemenangan atas rivalnya tersebut.

“Tadi itu adalah atmosfer yang sangat hebat. Saya sangat senang dan berterimakasih kepada setiap orang yang mengalami waktu yang buruk bersama kami di musim ini. Malam ini adalah bagian pertama dari cara membayar kembali (kepercayaan) mereka,” ujar Klopp seperti dikutip dari dailystar.

Manajer asal Jerman itu menambahkan bahwa kemenangan tersebut memang diberikan kepada fans. Namun, ia juga mengakui bahwa seharusnya timnya mampu mencetak lebih banyak gol pada pertandingan tersebut.

Namun United diselamatkan oleh penampilan apik David De Gea pada malam itu. Penjaga gawang asal Spanyol tersebut setidaknya membuat lima penyelamatan krusial termasuk terhadap percobaan yang dilakukan oleh Coutinho ketika mencoba memanfaatkan bola liar di sebelah kanan gawang De Gea. Namun dengan cekatan mampu diantisipasi oleh penjaga gawang berusia 25 tahun tersebut.

Kejadian tersebut tak disesali oleh mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut. “Itu tidaklah terlalu buruk sejujurnya,” ungkap Klopp. “Itu terdengar gila memang, Saya tahu kami memiliki banyak sekali peluang. Namun pada akhirnya, 2-0,” ungkap manajer berusia 48 tahun tersebut.

Jurgen Klopp menganggap bahwa pertandingan belum selesai. Mereka harus kembali berhadapan dengan Man United pada leg kedua pekan depan. “Ini belum berakhir, Kami pergi ke Manchester tapi ini adalah hal terbaik yang dapat kami lakukan.”

Salah satu pencetak gol pada pertandingan tersebut, Daniel Sturridge, tidak menyangka sebelumnya ketika timnya mendapat keuntungan penalti. Ia mengaku tidak melihat dengan jelas kejadian tersebut. “Saya tidak terlibat (dalam pelanggaran tersebut) dan saya tidak melihatnya. Tapi hal yang paling penting ialah tim (Liverpool) memenangkan pertandingan. Itu yang penting,” ungkap mantan pemain Chelsea tersebut.

Sturridge sendiri akhirnya digantikan oleh Joe Allen setelah satu jam pertandingan berjalan. Masuknya Joe Allen ini membuat keseimbangan yang baik antara lini pertahanan dan juga lini serang dari The Reds. Tak lupa juga Jurgen Klopp memberikan pujian kepada pemain asal Wales tersebut.

“Saya sangat senang dengan Joe Allen, Dia belum bermain (mencapai level maksimal) dan saya tidak menyukainya. Namun, ia menunjukkan betapa kuatnya dia (dalam pertandingan tersebut),” tambah Jurgen Klopp.

sumber : dailystar, sportingslife

ed: fva

Komentar