Adebayor Menolak Panggilan Timnas Togo

Berita

by redaksi

Adebayor Menolak Panggilan Timnas Togo

Emmanuel Adebayor kembali membuat ulah. Ia memilih menolak panggilan kesebelasan negara Togo. Padahal, pelatih timnas Togo, Tom Saintfiet, telah memasukkannya ke dalam daftar skuat yang akan berjuang untuk menembus putaran final Piala Afrika.

Negara yang beribu kota Lome tersebut tergabung bersama Liberia, Tunisia, dan Djibouti di grup A. Saat ini, timnas berjuluk Les Eperviers tersebut berada di puncak klasemen. Pada 25 Maret mendatang, Togo akan berhadapan dengan Tunisia. Laga tersebut terbilang penting. Pasalnya jika mereka berhasil meraih kemenangan dan mengukuhkan diri sebagai juara grup, otomatis tiket ke putaran final Piala Afrika 2017 yang akan diselenggarakan di Gabon akan dalam genggaman.

Sebelumnya, saat masih berkostum Manchester City, Adebayor pernah melakukan perayaan gol pada September 2009. Salahnya adalah ia melakukannya di hadapan penggemar Arsenal di Etihad Stadium, yang tak lain adalah mantan timnya.

Baca juga: Kisah Pilu Adebayor

Adebayor terakhir kali membela negaranya pada Juni 2015 dan tidak mendapatkan panggilan saat Togo berhadapan dengan Djibouti pada lanjutan kualifikasi Piala Afrika.

Menanggapi pemanggilannya tersebut, ia mengucapkan terima kasih atas hal tersebut ia untuk memperkuat negaranya. Akan tetapi, pemain yang pernah berseragam Real Madrid tersebut enggan membela Togo karena ingin fokus pada klubnya Crystal Palace.

“Saya baru menandatangani kontrak dengan tim baru saya di London dan saya melakukan segalanya untuk siap 100% secara fisik dan mental,” ujar Adebayor dikutip Reuters. Pemain berusia 32 tahun tersebut juga menambahkan bahwa ia tak ingin latihannya terganggu dengan adanya panggilan tersebut. Ia juga mendoakan Timnas Togo agar bisa bermain apik dan lolos ke Gabon tahun depan.

Adebayor kini bermain untuk Crystal Palace setelah resmi berseragam merah biru pada tanggal 26 Januari lalu. Seperti diketahui performa Adebayor tak seperti di masa keemasannya dulu saat membela Arsenal. Kini ia baru mengemas satu gol dari enam laga bersama Palace. Dan dalam enam pertandingan tersebut ia belum pernah sekalipun membawa klub yang bermarkas di Selhurst Park tersebut meraih kemenangan.

Foto : Express.co.uk

Komentar