Lorenzo Insigne Sempat Jadi Buruan Utama Tottenham

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Lorenzo Insigne Sempat Jadi Buruan Utama Tottenham

Peforma Lorenzo Insigne musim ini memang luar biasa. Di Serie-A musim ini ia sudah mencetak 11 gol dan 11 assist. Pemain berusia 24 tahun ini juga sempat membawa timnya Napoli menjadi pemuncak klasemen hingga kemudian digusur oleh Juventus. Maka tak ayal performa mengilap Insigne membuat banyak klub tertarik, salah satunya adalah Tottenham Hotspur.

Manajer Tottenham, Mauro Pocchettino, dikabarkan ingin memperkuat lini serang tim setelah gagal mendaratkan Saido Berahino pada bursa transfer Januari lalu. Dan incaran utama manajer asal Argentina tersebut adalah Insigne. Ketertarikan juru taktik asal Argentina terhadap Insigne diakui oleh Direktur Olahraga Napoli, Pietro Lo Monaco.

"Saya sempat berbicara dengan Tottenham," ujar Lo Monaco seperti yang diwartakan ESPN FC. "Saya sangat menyadari bahwa manajer Mauro Pocchettino sangat tertarik kepada Insigne. Saya kira ini adalah hal yang sangat wajar. Insigne adalah paket yang komplet dan pemain yang sempurna untuk posisi sayap."

Menanggapi kabar kepindahannya ke tanah Inggris, agen Insigne, Fabio Andreotti menyatakan bahwa kliennya sangat tersanjung terkait kabar ketertarikan klub lain. Meskipun demikian Andreotti berujar bahwa Insigne berkeinginan untuk bertahan di Napoli.

"Ada tiga klub dari 10 klub besar Eropa yang memiliki ketertarikan untuk mendatangkan Insigne. Ia (Insigne) sangat terkesan, tetapi ia memutuskan untuk tetap bertahan di Italia selama mungkin. Beberapa klub tersebut sudah menghubungi saya, dan ingin melakukan pertemuan. Tetapi Insigne sangat fokus kepada Napoli, bahkan ia tidak terlalu mau tahu klub mana saja yang berminat mendatangkannya."

"Kejadian-kejadian tersebut tidak akan berlangsung lama, karena saya pribadi juga menginginkan Insigne untuk bertahan di Napoli setelah bursa transfer musim panas nanti."pungkas Andreotti.

***

Kabar mengenai ketertarikan Pocchettino untuk mendatangkan Insigne adalah suatu kewajaran. Meskipun tampil luar biasa musim ini dan berpeluang untuk menjadi juara, secara keseluruhan lini serang Tottenham masih tampil tidak terlalu memuaskan, dan terlalu bergantuk kepada sosok penyerang Harry Kane.

Perbandingan statistik Lorenzo Insigne dengan gelandang serang Spurs
Perbandingan statistik Lorenzo Insigne dengan gelandang serang Spurs

Secara statistik Insigne memang memiliki catatan yang lebih unggul dibandingkan gelandang serang milik Tottenham yang lain. Mendaratnya Insigne tentunya menjadi tambahan bagus bagi skuat Tottenham, apalagi dengan kecepatan yang dimiliki Insigne bisa saja dengan cepat beradaptasi dengan Liga Primer Inggris. Namun Tottenham harus mencari cara agar Insigne bersedia hijrah ke Inggris karena untuk saat ini ia lebih memilih bertahan di Italia.

Sumber : ESPN FC, Radio CRC

Foto : ESPN FC, Squawka.com

Komentar