Inter Amankan Posisi Lima Usai Kalahkan Palermo

Berita

by redaksi

Inter Amankan Posisi Lima Usai Kalahkan Palermo

Internazionale Milan menjamu Palermo pada lanjutan Serie A pekan ke-28 di Stadion Giuseppe Meazza. Pada pertandingan yang digelar Senin (7/3) dini hari WIB ini Inter berhasil menang dengan skor 3-1 lewat gol yang dicetak oleh Adem Ljajic, Mauro Icardi serta Ivan Perisic, di mana Palermo hanya mampu mencetak gol melalui Franco Vazquez.

Roberto Mancini mengandalkan formasi 4-2-3-1 dengan Icardi sebagai striker tunggal yang didukung Perisic, Ljajic serta Rodrigo Palacio di belakangnya. Serangan utama melalui kedua sayap sudah membuahkan hasil pada menit ke-11 melalui sepakan Ljajic.

Inter berhasil menambah gol lewat Icardi 13 menit berselang. Skema open play kembali menjadi proses terjadinya gol Inter yang kali ini Icardi mendapatkan assist dari Si Kuncir, Rodrigo Palacio pada menit ke-24.

Palermo bukan tanpa ancaman. Franco Vazquez sempat membahayakan gawang tuan rumah, tetapi sepakannya masih bisa diantisipasi oleh Juan Pablo Carizzo kiper kedua Inter yang kali ini dipasang sebagai starter. Gelandang asal Argentina ini kemudian berhasil mencetak gol di penghujung babak pertama setelah menerima umpan dari Andrea Rispoli.

Namun Inter berhasil menjauh pada babak kedua melalui gol Perisic. Icardi memberikan crossing matang dan disambut dengan sundulan pemain berumur 27 tahun tersebut. Kiper Palermo, Stefano Sorrentino, pun harus memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kalinya.

Tak hanya lini depan Inter yang menunjukan performa apik dengan mamanfaatkan efektivitas serangan, namun sektor pertahanan juga patut mendapatkan apresiasi. Duet Joao Miranda dan Jeison Murillo membuat Alberto Gilardino beberapa kali terlihat frustasi ketika berusaha melewati mereka.

Raihan poin penuh tersebut membuat Inter kini mendekati Fiorentina yang kemarin tumbang di tangan Roma dan menjauh dari rival sekota mereka AC Milan yang takluk atas Sassuolo. Total kini Nerazzurri mengemas 51 angka dan mengamankan posisi lima (untuk sementara). Sedangkan Palermo masih terancam dari zona degradasi karena hanya terpaut satu angka dengan penghuni teratas zona degradasi, Frosinone.

Foto : chile.as.com

Komentar