Merson: Ada Ribuan Manajer yang Bisa Membawa Arsenal ke 4 Besar

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Merson: Ada Ribuan Manajer yang Bisa Membawa Arsenal ke 4 Besar

Kekalahan Arsenal atas United akhir pekan lalu menyisakan banyak cerita menarik. Dari pihak Arsenal sendiri, dua penyerang legendaris mereka, Thierry Henry dan Ian Wright, sudah menyuarakan pendapat. Henry dan Wright mempertanyakan mental juara dan kualitas yang dimiliki oleh mantan klub mereka. Mereka tidak sendirian.

Arsenal  yang kini bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur dan lima poin dari pemuncak klasemen, Leicester City. Kekalahan atas rival klasik mereka akhir pekan lalu jelas menyulitkan langkah klub berjuluk The Gunners ini untuk kembali meraih gelar juara Liga Primer Inggris yang terakhir kali mereka menangi pada 12 tahun lalu.

Setelah Henry dan Wright, kini giliran Paul Merson yang angkat bicara. Mantan pemain Arsenal yang memberikan gelar juara Piala FA tahun 1993 tersebut bahkan mengungkapkan pendapat yang bisa jadi sangat ekstrem. Merson berpendapat bahwa Arsene Wenger, manajer Arsenal, mesti dipecat apabila Arsenal gagal mengakhiri Liga Primer Inggris musim ini sebagai kampiun. Ia juga berujar bahwa masih ada ribuan manajer lain yang bisa membawa Arsenal meraih kesuksesan.

"Meskipun di akhir musim nanti Man City tidak menjadi juara Liga, tetapi Leicester dan Tottenham yang berhasil menjadi juara, Arsene Wenger harus pergi!" ungkap Merson seperti yang dilansir SkySports. "Jika Anda bertanya kepada para penggemar loyal Arsenal, mereka akan menyatakan bahwa mereka tidak membutuhkan pemain-pemain baru di awal musim yang nyatanya tidak bisa menghadirkan gelar juara, padahal hanya harus bersaing dengan Leicester dan Tottenham. Dan saya sanga membenarkan pendapat ini."

"Banyak orang yang bilang jika tidak ada lagi manajer sebagus Wenger untuk menangani Arsenal," lanjut Merson. "Tetapi di luar sana ada ribuan manajer yang bisa datang dan membawa Arsenal ke empat besar. Setiap manajer sepakbola di dunia pasti akan menerima pekerjaan (manajer Arsenal) tersebut. Arsenal selalu berada di empat besar Liga Primer Inggris. Saya sendiri sudah bosan dengan alasan ketika Man City berhasil menjadi juara. Akan muncul pendapat jika mereka (Man City) memiliki banyak uang dan bisa membeli siapapun yang mereka inginkan."

Bisa jadi Henry, Wright, dan Merson sudah gerah melihat peforma Laurent Koscielny dan kawan-kawan. Dan pendapat-pendapat mereka jelas adalah sesuatu yang bisa dijustifikasi karena para pemain ini adalah legenda yang memberikan gelar untuk Arsenal di masa lalu.

Pertanyaan besarnya adalah: apakah dengan memecat Wenger, Arsenal akan menjadi juara Liga Primer Inggris?

Sumber : Sky Sports, ESPN FC

Foto : Independet

Komentar