Legenda Arsenal Tak Yakin Arsenal Akan Juara

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Legenda Arsenal Tak Yakin Arsenal Akan Juara

Marcus Rashford, penyerang muda Manchester United memang menjadi tokoh utama ketika MU mengalahkan Arsenal di Liga Primer Inggris, Minggu (28/2) lalu. Pemuda 18 tahun asal Manchester bagian selatan ini mencetak dua gol. Lebih hebatnya lagi, laga tersebut merupakan debutnya di Liga Primer.

Arsenal pun menghadirkan hal menarik. Kekalahan dari MU membuat jarak antara Arsenal dengan para pesaingnya dalam meraih gelar juara Liga Inggris menjadi semakin lebar. Skuat asuhan Arsene Wenger itu kini tertahan di peringkat ketiga. Mesut Oezil dan kolega tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur di atasnya dan berjarak enam poin dari pimpinan klasemen sementara, Leicester City. Dengan kata lain, kekalahan ini juga semakin menyulitkan langkah Arsenal untuk mengakhiri musim sebagai kampiun.

Hal ini mengundang pertanyaan, salah satunya berasal dari pemain legendaris Arsenal, Thierry Henry. Pemain yang juga bagian dari skuat tak terkalahkan Arsenal pada Liga Primer Inggris edisi 2003/2004 ini menyatakan bahwa permainan yang ditunjukan oleh tim berjuluk The Gunners saat berhadapan dengan United kemarin bukanlah sesuatu yang seharusnya ditunjukan tim yang ingin meraih gelar juara.

"Itu bukanlah penampilan sebuah tim yang ingin menjadi juara," ujar Henry seperti yang diwartakan SkySports. "Sebagai penggemar Arsenal, rasanya saya akan bertanya kepada para pemain 'Bisakah kalian tunjukan jika kalian memang ingin menjadi juara?'. Dalam pertandingan kemarin mereka tidak menunjukan hal tersebut, mereka bukanlah yang terbaik dalam hal apapun."

"Tidak ada urusan dengan Marcus Rashford dan Man United. Arsenal seharusnya bisa bermain lebih baik dari ini. Mereka harus belajar bagaimana memenangi pertandingan meskipun tidak sedang dalam kondisi prima bermain bagus. Arsenal masih dalam jalur perebutan juara. Tetapi sebagai penggemar, dengan penampilan seperti melawan United lalu, apakah Anda bisa percaya diri apabila selanjutnya kami akang menghadapi Everton, West Ham, dan Tottenham?" tanya penyerang berkebangsaan Prancis tersebut.

Selain Henry, legenda Arsenal lain juga menyerukan pendapatnya. Kali ini giliran Ian Wright yang juga mengatakan bahwa mantan klubnya tersebut tidak memiliki mental bertanding yang bagus, sekaligus berujar bahwa kini gelar juara Liga Primer hanya akan diperebutkan oleh Tottenham dan Leicester City.

"Kekalahan melawan Manchester United menjadi sangat mengecewakan karena hal tersebut menunjukan bahwa Arsenal tidak memiliki mental yang kuat ketika mereka sedang berada dalam persaingan untuk memperebutkan gelar juara," ungkap ayah Shaun Wright-Philips tersebut kepada BBC, "Para pendukung Arsenal sadar bahwa tim kesayangan mereka memiliki peluang yang fantastis untuk memenangkan gelar Liga Primer Inggris. Sayangnya tim sepertinya tidak menyadari situasi tersebut."

"Memang masih ada 11 laga tersisa. Saya tidak tahu siapa yang akan menang apakah Leicester atau Tottenham. Tetapi saya yakin yang akan memenangkan liga adalah di antara kedua tim tersebut."

Pemain-pemain legendaris Arsenal yang sudah memberikan gelar juara Liga Primer Inggris saja seakan sudah mengibarkan bendera putih. Jadi pendukung Arsenal, masih mengharap gelar juara liga?

Baca juga: Ini Saat yang Tepat Arsenal untuk Juara

Sumber : SkySports, BBC

Foto : arsenal.com

Komentar